Catat, ini Jadwal Libur dan Cuti Bersama Lebaran Idul Fitri 2024, Cek Tanggalnya di Sini

Catat, ini Jadwal Libur dan Cuti Bersama Lebaran Idul Fitri 2024, Cek Tanggalnya di Sini

Jadwal libur dan cuti bersama lebaran Idul Fitri 2024.--pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Pemerintah melalui SKB 3 Menteri telah menetapkan Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi jatuh pada bulan April 2024.

Peringatan Idul Fitri 2024 masuk dalam daftar libur nasional dan cuti bersama tahun 2024.

Keputusan tersebut ditetapkan melalui Surat Keputusan Bersama tiga menteri, yaitu Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

“Pemerintah memutuskan libur nasional dan cuti bersama berjumlah 27 hari,” ucap Menteri Koordintor Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy di Kantor Kemenko PMK.

BACA JUGA:Tayangan Seru di Cinepolis Cinemas Bulan Maret 2024

Ditetapkannya hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2024, agar masyarakat bisa mengatur agenda atau rencana yang akan dilakukan di tahun 2024, baik berkaitan dengan pekerjaan atau liburan.

Pemerintah juga mengubah nomenklatur libur peringatan hari wafat dan kenaikan Isa Almasih menjadi Yesus Kristus, jelas Muhadjir pada kesempatan tersebut.

Penandatanganan SKB 3 Menteri mengenai hari libur dan cuti bersama tahu 2024 ini juga dihadiri oleh Sekjn Kemenag Nizar Ali, Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi, Sekertaris KemenpanRB Rini Widyantini, Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Moderasi Beragama Kemenko PMK Warsito.

“Penetapan hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2024 dimaksudkan sebagai pedoman bagi masyarakat, sektor ekonomi, dan sektor swasta yang lain agar bisa merancang aktivitasnya, serta sebagai rujukan bagi kementerian dan lembaga pemerintahan dalam menentukan perencanaan program-program kerja selama tahun 2024,” ucapnya.

BACA JUGA:Inilah Rekomendasi 8 Tempat Buka Puasa Bareng Nyaman di Lubuk Linggau, Mulai dari Hotel Hingga Pinggir Sawah 

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini jadwal libur Lebaran dan cuti bersama Lebaran untuk tahun 2024 menurut SKB tiga menteri yakni sebagai berikut:

Jadwal Libur Lebaran 2024

Senin, 8 April 2024

Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: