Studi: Tren Belanja Produk Organik Meningkat di Indonesia

Studi: Tren Belanja Produk Organik Meningkat di Indonesia

Tren belanja produk oragnik tengah meningkat di Indonesia. Yang dibelanjakan bukan hanya makanan organik segar saja saja, namun juga merambah ke produk organik lainnya.--Freepik

LINGGAUPOS.CO.ID – Tren belanja produk oragnik tengah meningkat di Indonesia. Yang dibelanjakan bukan hanya makanan organik segar saja  saja, namun juga merambah ke produk organik lainnya.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Sabtu, 16 Maret 2024, produk makanan organik segar yang kerap dibeli yaitu buah dan sayur, dan produk organik lainnya seperi makanan olahan, kosmetik, suplemen kesehatan, fashion hingga perlengkapan kesehatan.

Studi ini dari Penelitian Statistik Pertanian Organik Indonesia (SPOI) 2023 yang dirilis pada Januari 2024 mengenai tren konsumsi produk organik.

Dari studi tersebut mencatat makanan organik yang kerap dibeli ini seperti kacang-kacangan (50 persen), teh dan kopi (50 persen), makanan ringan (49 persen), mi dan pasta organik (43 persen) merupakan produk organik yang sedang diminati saat ini.

BACA JUGA:Kalung Tulang Ayam Denim Tears Seharga Rp12 Juta Terjual Habis

Guna mengantisipasi perubahan tren gaya hidup serta kebutuhan masyarakat akan produk organik yang saat ini terus meningkat.

Setelah sukses meluncurkan SESA Organic Market pertama serta terbesar di Indonesia, SESA secara bangga menghadiri SESA Organic Store dengan konsep Organic On-The-Go yang berlokasi di Mall Grand Indonesia, Jakarta.

Pada mall tersebut menawarkan beragam produk organik seperti Healthy Snack, Natural Food & Beverages, Natural Home Cleaning, Organic Personal Care, Organic Groceries, serta produk Health and Wellbeing.

SESA berharap bisa menghadirkan kemudahan untuk gaya hidup sehat dalam mengakses makanan dan minuman organik yang bukan hanya lezat namun juga penting bagi kesehatan.

BACA JUGA:Anggota Basarnas Tewas saat Mencoba Selamatkan Orang yang Mau Bunuh Diri dari Tower, Simak Kronologinya

Lucky Cha selaku Father of SESA menjelaskan masyarakat terkhusus generasi muda, lebih memilih membeli makanan di luar daripada memasak sendiri dari rumah.

Bukan hanya faktor rasa saja, mereka juga mempertimbangkan faktor kesehatan pada saat membeli makanan di luar.

"Untuk itu kami melahirkan organic store yang dapat membuat masyarakat lebih mudah lagi dalam menjalani hidup sehat melalui gaya hidup organik," kata Lucky.

Selain mereka menghadirkan lebih dari 2000 produk organik, SESA juga mengusung konsep Organic On-The-Go ini menghadirkan 50 lebih jenis kuliner sehat yang sudah melewati proses kurasi dari para wellness consultant SESA guna kebutuhan setiap individu yang unik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: