Apakah Dosa juga Dilipatgandakan di Bulan Ramadan, Begini Penjelasannya

Apakah Dosa juga Dilipatgandakan di Bulan Ramadan, Begini Penjelasannya

Apakah Dosa juga Dilipatgandakan di Bulan Ramadan, Begini Penjelasannya--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Apakah dosa juga dilipatgandakan di bulan suci Ramadan, temukan jawabannya dalam ulasan selengkapnya di bawah ini.

Bulan Ramadan merupakan bulan yang dinanti-nantikan oleh umat muslim, di bulan suci ini pintu neraka ditutup dan setan-setan dibelenggu.

Untuk itu, sebaiknya sebagai seorang muslim memanfaatkan momen ini untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Meski demikian, nyatanya masih saja ada orang yang berbuat kemaksiatan di bulan Ramadan yang mulia ini.

BACA JUGA:Benarkah Marah Membatalkan Puasa ? Simak Begini Penjelasannya

Lantas, banyak pula orang yang mempertanyakan apakah perbuatan yang menyebabkan dosa di bulan Ramadan juga dilipatgandakan?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, para ulama memiliki pendapat yang berbeda tentang hal ini. Ada yang mengatakan bahwa dosa akan dilipatgandakan dan ada juga yang mengatakan bahwa dosa tidak ditulis pada bulan Ramadan.

Untuk lebih jelasnya, berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda mengutip dari berbagai sumber, selengkapnya di bawah ini.

Pendapat Mengenai Apakah Dosa Dilipatgandakan di Bulan Ramadan 

BACA JUGA:Hati-Hati Hindari Konsumsi 4 Jenis Makanan Ini Ketika Buka Puasa, Begini Resikonya

Pendapat Pertama

Pendapat yang pertama memberikan informasi bahwa siapa saja yang melakukan perbuatan maksiat pada bulan Ramadan maka dosanya akan dilipatgandakan.

Taqiyyuddin Abdul Ghani al-Maqdisi meriwayatkan sabda Rasulullah dalam Fadhail Ramadan. Dari Ummi Hani’ berkata, Rasulullah SAW, bersabda, yang artinya.

“Sesungguhnya umatku tidak akan dihinakan selama mereka menegakan puasa Ramadan”. Kemudian seorang laki-laki bertanya, ‘Apakah kehinaan mereka karena menyia-nyiakan bulan Ramadan?’

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: