7 Hal yang Membatalkan Puasa selain Makan dan Minum, Muslim Wajib Tahu Hal Ini Juga

7 Hal yang Membatalkan Puasa selain Makan dan Minum, Muslim Wajib Tahu Hal Ini Juga

7 Hal yang Membatalkan Puasa selain Makan dan Minum, Muslim Wajib Tahu Hal Ini Juga--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Ketahui 7 hal berikut ini juga dapat membatalkan puasa selain makan dan minum, seorang muslim harus tahu juga hal ini.

Saat menunaikan ibadah puasa ada hal-hal yang dapat membatalkan puasa selain makan dan minum yang harus diketahui oleh seorang muslim.

Puasa Ramadan sendiri merupakan rukun islam yang keempat, yang juga merupakan ibadah yang wajib ditunaikan oleh seluruh umat muslim di dunia.

Adapun perintah untuk melaksanakan puasa disebutkan dalam Al-Quran surah Al-Baqarah ayat 183, yaitu Allah SWT berfirman yang artinya.

BACA JUGA:Wanita Wajib Tahu, Puasa Ramadan Cegah Penuaan Dini, Berikut Penjelasannya

“Wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.”

Selain itu, seorang muslim juga harus mengetahui bahwa terdapat hal-hal yang perlu dihindari oleh seorang muslim yang tengah berpuasa agar ibadahnya tersebut tidak batal.

Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Imam An- Nasai disebutkan bahwa ada banyak orang yang berpuasa namun ia tidak mendapatkan sesuatu dari puasanya kecuali rasa lapar dan dahaga.

Hadist tersebut berbunyi, “Betapa banyak orang yang berpuasa namun dia tidak mendapatkan sesuatu dari puasanya kecuali rasa lapar dan dahaga.”

BACA JUGA:Ini 5 Tempat Favorit Berburu Takjil Buka Puasa Ramadan di Lubuk Linggau, Selain Mall dan Pasar

Pada saat puasa, setiap muslim diperintahkan untuk menahan diri dari makan dan minum dan aktivitas lainnya yang dapat membatalkan puasa.

Lantas apa saja hal yang dapat membatalkan puasa selain makan dan minum. Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, mengutip dari berbagai sumber, dibawah ini selengkapnya.

7 Hal yang Membatalkan Puasa selain Makan dan Minum

1. Muntah dengan Sengaja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: