Awal Ramadan 2024, Dandim Lubuk Linggau Terima 6 Senjata Api dari Warga Musi Rawas

Awal Ramadan 2024, Dandim Lubuk Linggau Terima 6 Senjata Api dari Warga Musi Rawas

Awal Ramadan 2024, Dandim Lubuk Linggau Terima 6 Senjata Api dari Warga Musi Rawas --

LUBUK LINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Awal Ramadan 2024, Dandim 0406/Lubuk Linggau Letkol Inf Kunto Adi Setiawan, terima enam senjata api serahan warga Musi Rawas.

Penyerahan senjata api tersebut Rabu 13 Maret 2024, melalui Babinsa Koramil 406-04/Muara Lakitan Serda Triwibowo, di Ruangan Staf Intel Kodim 0406/Lubuk Linggau.

Enam senjata api laras panjang yang diserahkan tersebut, adalah serahan dari warga Desa Sidang Laya dan Mukti Karya Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan.

Rinciannya, lima pucuk senjata api laras panjang diserahkan warga Desa Sindang Laya, dan satu pucuk serahan warga Desa Mukti Karya.

BACA JUGA:Kronologis Lengkap Aksi Begal Terhadap Mama Muda di Lubuk Linggau, Saat Ramadan 2024

Dandim 0406/Lubuk Linggau Letkol Inf Kunto Adi Setiawan menjelaskan bahwa senjata api yang diserahkan, adalah hasil pembinaan territorial Babinsa di wilayah kerjanya. 

Letkol Inf Kunto Adi Setiawan pun mengapresiasi kinerja Serda Triwibowo ini.

“Senjata api ini berasal dari penyerahan senjata secara sukarela oleh masyarakat kepada Babinsa,” jelasnya.

“Patut mengapresiasi atas kerja Babinsa di dalam pembinaan teritorial yang dilakukan sehingga terwujud kedekatan antara Babinsa dengan masyarakat setempat," tambah Dandim.

BACA JUGA:Pengakuan Tersangka Begal Mama Muda di Lubuk Linggau, Hasilnya untuk Judi Slot

Dandim pun berharap dengan adanya penyerahan senjata api ini, bisa mewujudkan wilayah yang kondusif. Terutama menjelang Pilkada Musi Rawas.

“Untuk warga yang masih memiliki senjata api kita juga menghimbau dan mengharapkan untuk menyerahkan kepada Babinsa-Babinsa yang ada di wilayah," harap Dandim.

Terpisah Danramil 406-04/Muara Lakitan Lettu Inf Budi Raharjo mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah sadar menyerahkan senjata api rakitan.

Ia juga mengharapkan kepada warga masyarakat yang masih memiliki senjata api Rakitan agar segera menyerahkan secara langsung kepada Babinsa maupun melalui Kepala Dusun dan Kepala Desa Setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: