Cara Mengerjakan Salat Tarawih Sendiri di Rumah, Begini Niat dan Panduannya Lengkap

Cara Mengerjakan Salat Tarawih Sendiri di Rumah, Begini Niat dan Panduannya Lengkap

Cara Mengerjakan Salat Tarawih Sendiri di Rumah, Begini Niat dan Panduannya Lengkap--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Ketahui cara mengerjakan salat tarawih sendiri di rumah, niat beserta panduannya lengkap. Simak dalam ulasan di bawah ini.

Bulan Ramadan tidak ldentik dengan yang namanya salat tarawih, yaitu salat sunah setelah Isya yang hanya ada di bulan puasa.

Salat tarawih sendiri bisa dilakukan berjamaah di masjid ataupun sendiran dirumah. Adapun hukum salat tarawih adalah sunah muakkad, yang artinya sangat dianjurkan namun tidak sampai wajib.

Lantas, tahukah kamu bagaimana tata cara mengerjakan salat tarawih sendiri dirumah? Jika belum, simak ulasan ini hingga akhir, ya.

BACA JUGA:Daftar Diskon Produk Minuman dan Makanan Ringan Bulan Ramadan di Indomaret, Periode 13 Sampai 19 Maret 2024

Jumlah rakaat salat tarawih bisa disesuaikan bisa 11 rakaat atau bahkan 23 rakaat (dengan witir). Adapun salat tarawih 11 rakaat terdiri dari 8 rakaat salat tarawih dan 3 rakaat witir.

Salat tarawih yang hanya ada di bulan Ramadan ini juga salah satu ibadah yang spesial, bahkan akan ada ganjaran besar bagi yang melakukan ibadah salat tarawih.

Sebagaimana dari sebuah hadis berikut, yang menyebutkan keistimewaan dari salat tarawih di bulan Ramadan, yaitu yang artinya:

“Dari Abi Hurairah radliyallahu 'anh, Rasulullah gemar menghidupkan bulan Ramadan dengan anjuran yang tidak keras. Beliau berkata: ‘Barang siapa yang melakukan ibadah (salat tarawih) di bulan Ramadan hanya karena iman dan mengharapkan ridho dari Allah, maka baginya diampuni dosa-dosanya yang telah lewat.” (HR Muslim).

BACA JUGA:7 Tempat Favorit Ngabuburit Bulan Ramadan di Lubuk Linggau, Pulang Bisa Bawa Takjil Buka Puasa

Niat Salat Tarawih Sendiri di Rumah

Bacaan Arab Latin: “Ushalli sunnatat tarāwīhi rak‘atayni mustaqbilal qiblati adā’an lillāhi ta‘ālā.

Artinya: “Aku menyengaja sembahyang sunnah tarawih dua rakaat dengan menghadap kiblat, tunai karena Allah SWT.”

Tata Cara Salat Tarawih 11 Rakaat Sendiri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: