Pemilihan Ketua RT Seperti Pemilu Sukses Digelar di Marga Mulya Lubuk Linggau

Pemilihan Ketua RT Seperti Pemilu Sukses Digelar di Marga Mulya Lubuk Linggau

Pemilihan Ketua RT Seperti Pemilu Sukses Digelar di Marga Mulya Lubuk Linggau --

LUBUK LINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID -  Pelaksanakan Pemilihan Ketua RT seperti Pemilu sukses dilaksanakan di RT.2 Kelurahan Marga Mulya Kecamatan Lubuk Linggau Selatan II Kota Lubuk Linggau.

Pemilihan Ketua RT.2 Kelurahan Marga Mulya ini dilaksanakan Sabtu 9 Maret 2023 malam mulai pukul 20.15 WIB di Masjid Baitul Muttaqin Jalan Bima RT.2 Marga Mulya.

Dalam Pemilihan Ketua RT.2 Marga Mulya ini, ada dua orang calon yang berkontestasi, yakni Syahrunizam yang merupakan Calon Nomor urut 1 dan Santoso yang merupakan Calon nomor 2.

Pelaksanaan pemilihan dihadiri warga yang memiliki mata pilih dan disaksikan langsung Camat Lubuk Linggau Selatan II Acmad Azhari M.AP, Lurah Marga Mulya Yeni SE dan Ketua LPM Marga Mulya Teguh Rahayu.

BACA JUGA:1 Tahun Dicari, Pemuda Curup Rejang Lebong Kaget Bertemu Macan Linggau, Terlibat 7 Curanmor di Lubuk Linggau

Adapun petugas yang melaksanakan pemilihan atau Panitia Pemilihan RT, dengan Ketua Ferry Irawan, Sekretaris Kolbi, Humas Wawan Ardana, dan anggota Hermansyah serta Sariman.

Diungkapkan Humas Panitia Pemilihan Wawan Ardana, pelaksanaan Pemilihan Ketua RT.2 Marga Mulya ini memang tidak berbarengan dengan Ketua RT lainnya.

Kendati begitu pihaknya, tetap melaksanakan pemilihan dengan sebaik mungkin. Yakni dengan menyiapkan lokasi dan sistem yang sebaik mungkin.

“Kami siapkan tempatnya yang baik. Kemudian juga kami buatkan bilik, spanduk, dan perlengkapan lainnya. Memang dibuat agar sama persis seperti pemilu,” jelas Wawan.

BACA JUGA:Pemerintah Tetapkan Selasa 12 Maret 2024, Hari Pertama Ramadan 1445 H, ini Alasannya

Ternyata saat pemilihan berjalan dengan lancar. Juga sudah terpilih Ketua RT.2 yang baru, yakni Syahrunizam yang memperoleh 60 suara. Sementara Santoso meraih 57 suara.

Mata pilih di RT.2 Marga Mulya yakni sebanyak 155, yang hadir dalam pemilihan 118. Kemudian dalam pemilihan ada 1 suara rusak. Mata pilih ini, 1 kepala keluarga (KK) memiliki hak 1 mata pilih.

Pelaksanaan Pemilihan Ketua RT.2 Marga Mulya ini pun direposn positif Camat Lubuk Linggau Selatan Acmad Azhari M.AP. Menurutnya pelaksanaannya seperti pemilu. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI. Serta dapatkan update di Facebook di LINK INI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: