Hari Perempuan Internasional Diperingati Setiap 8 Maret, Begini Temanya Tahun Ini

Hari Perempuan Internasional Diperingati Setiap 8 Maret, Begini Temanya Tahun Ini

Hari Perempuan Internasional Diperingati Setiap 8 Maret, Begini Temanya Tahun Ini--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Hari perempuan internasional yang diperingati setiap 8 Maret, begini temanya pada tahun ini.

Sudahkah kamu tahu bahwa setiap tanggal 8 Maret diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional (International Women’s Day).

Peringatan Hari Perempuan Internasional bahkan diperingati setiap tahunnya. Adapun peringatan ini dalam rangka meningkatkan kesetaraan, menghilangkan diskriminasi, serta menjamin hak-hak kaum perempuan.

International Women’s Day (IWD) juga dikenal sebagai hari aktivisme global yang telah diperingati sejak 1911 dengan komitmen mendorong kesetaraan perempuan.

BACA JUGA:Netflix Konfirmasi Adanya Film Avatar: The Last Airbender Season 2 dan 3, Simak Informasinya

Untuk tahun 2024, peringatan IWD mengambil tema “Inspire Inclusion” atau “Menginspirasi Inklusi”. Hal ini sama dengan merayakan keberagaman dan pemberdayaan di seluruh aspek masyarakat.

Peran inklusi ini diperlukan untuk mencapai kesetaraan. Seperti dilansir dari laman IWD tema ini mendorong semua orang untuk mengenali perspektif unik dan kontribusi perempuan di semua lapisan masyarakat, termasuk komunitas marginal.

Salah satu pilar utamanya adalah untuk mendorong keberagaman dalam posisi kepemimpinan dan pengambilan keputusan.

Para perempuan, terutama mereka yang berasal dari kelompok marginal, terus menghadapi hambatan dalam hal mencari peran kepemimpinan.

BACA JUGA:Kabar Kencannya Tersebar, Karin Aespa Minta Maaf ke Penggemar

Perjuangan inklusi dapat memanfaatkan potensi penuh dari beragam perspektif sehingga dihasilkan keputusan dan inovasi lebih baik.

Dalam organisasi atau kelompok, ada beberapa cara untuk memastikan kebutuhan, kepentingan, dan aspirasi perempuan serta anak perempuan diikutsertakan.

Beberapa poin yang dijadikan cara untuk memastikan hal diatas yaitu melalui:

• Mendorong pemberdayaan ekonomi perempuan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: