Termahal, Wisky Scotch Langka Terjual Rp42 Miliar

Termahal, Wisky Scotch Langka Terjual Rp42 Miliar

Wisky Scotch langka terjual Rp42 Miliar--Instagram @vonmagz

LINGGAUPOS.CO.ID – Wisky Scotch yang paling dicari di dunia terjual lebih dari USD 2,7 juta atau sekitar Rp42 miliar bahkan lebih, di rumah lelang sothebys di London pada Sabtu, 2 Maret 2024.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Jumat, 8 Maret 2024, sebotol wisky Scotch The Macallan Adami 1926 ini dijuluki sebagai paling dicari di dunia.

Menurut informasi, The Macallan Adami 1926 ini terjual di Scotheby’s London setelah adu tawar yang sengit antara pembeli potensial lewat panggilan telepon dan yang berada di ruangan.

Macallan 1926 adalah salah satu dari 40 botol yang diambil setelah disimpan di dalam tong sherry selama 60 tahun sehingga menjadikannya sebagai Macallan tertua yang pernah diproduksi serta menjadikannya sebagai rekor baru untuk botol minuman beralkohol yang dijual di lelang.

BACA JUGA:Inovasi Teknologi AI, Dorong Peningkatan Layanan Program JKN

Sementara itu, hanya 40 botol The Macallan Adami 1926 yang dibotolkan pada 1986 setelah menua dalam tong sherry tersebut lebih dari 60 tahun.

Dua belas dari botol tersebut termasuk yang terjual pada Sabtu, mempunyai label yang dirancang oleh pelukis Italia Valerio Adami.

Kemudian botol lain nya dari tong yang sama terjual oleh Balai Lelang Sotheby’s tahun 2019 seharga hampir 1,5 juta poundsterling atau sekitar Rp28,8 miliar rupiah.

Yang mana merupakan rekor termahal untuk sebotol minuman beralkohol.

BACA JUGA:BPJS Kesehatan Pamerkan Ragam Inovasi Layanan Digital bagi Peserta dalam ICT 2024

"The Macallan 1926 adalah satu-satunya whisky yang setiap pelelang ingin menjualnya dan setiap kolektor ingin memilikinya," kata Jonny Fowle, Kepala Global Spirits Sotheby’s.

Lebih lanjut ia mengatakan penjualan yang memecahkan rekor ini tidak kurang dari luar biasa bagi seluruh industri whisky.

Botol yang terjual ini merupakan yang pertama kali menjalani perbaikan oleh pabrik destilasi sebelum di lelang.

Serta termasuk penggantian tutup dan juga pemberian lem baru pada sudut label botol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: