1.410 Penumpang Kereta Api Serelo Lubuk Linggau - Palembang Batal Berangkat, Imbas Crane Roboh di Muara Enim

1.410 Penumpang Kereta Api Serelo Lubuk Linggau - Palembang Batal Berangkat, Imbas Crane Roboh di Muara Enim

1.410 Penumpang Kereta Api Serelo Lubuk Linggau - Palembang Batal Berangkat, Imbas Crane Roboh di Muara Enim--

LUBUK LINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Kereta Api (KA) Bukit Serelo dari Lubuk Linggau ke Palembang dan sebaliknya tidak diberangkatkan, Jumat 8 Maret 2024.

Imbasnya, 1.410 penumpang Kereta Api Serelo dari kedua arah tersebut, yakni dari Lubuk Linggau - Palembang dan dari Palembang ke Lubuk Linggau batal berangkat.

Hal ini disebabkan robohnya girder Flyover Bantaian, petak jalur Gunung Megang- Penanggiran masih dalam proses normalisasi.

Hal ini seperti dijelaskan Manager Humas KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti, Jumat 8 Maret 2024 kepada LINGGAUPOS.CO.ID.

BACA JUGA:Begini Kronologis Lengkap Crane Pembangunan Flyover di Muara Enim Ambruk, Penyebabnya Miskomunikasi Operator

Ia menjelaskan,  proses evakuasi sarana dan prasarana dampak dari robohnya girder pada pembangunan fly over Bantaian masih dalam proses.

Menurutnya, imbas robohnya crane pada Proyek Strategis Nasional yang dan sedang dalam pengerjaan dari kementerian PUPR ini, menyebabkan jalur KA masih belum normal.

“Sehingga menyebabkan semua KA yang akan melewati petak jalan tersebut masih terhalang sampai pagi ini, Jumat 8 Maret 2024,” jelasnya.

Makanya, semua KA penumpang dan KA batubara masih belum bisa beroperasi. “Termasuk KA penumpang Buit Serelo untuk keberangkatan hari ini, masih dibatalkan,” tambah Aida.

BACA JUGA:2 Tewas dan 7 Luka-luka Imbas Crane Pembangunan Flyover Roboh di Muara Enim, Berikut Daftar Namanya

"Sampai pagi ini Jalur KA masih dalam proses normalisasi, evakuasi sarana dan material girder masih berlangsung di lokasi kejadian,” ia menerangkan.

“Jalur masih belum dapat dilintasi, akibat kejadian tersebut KA Bukit Serelo relasi Kertapati-Lubuk Linggau dan sebaliknya untuk keberangkatan hari ini dibatalkan,” Aida menjelaskan.

Aida Suryanti mengatakan untuk para calon pelanggan KA Bukit Serelo yang mengalami dampak gangguan ini telah diberitahukan adanya pembatalan tersebut melalui whatsapp blast

Bagi penumpang yang memiliki tiket diberikan pengembalian tiket 100%, dapat diambil di stasiun keberangkatan Kertapati, Prabumulih, Muara Enim,  Lahat dan Lubuk Linggau sampai tujuh hari ke depan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: