Perjalanan Kereta Api Sidang Marga Lubuk Linggau – Palembang Dibatalkan, Imbas Crane Roboh di Muara Enim

Perjalanan Kereta Api Sidang Marga Lubuk Linggau – Palembang Dibatalkan, Imbas Crane Roboh di Muara Enim

Perjalanan Kereta Api Sidang Marga Lubuk Linggau – Palembang Dibatalkan, Imbas Crane Roboh di Muara Enim--

LUBUK LINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Perjalanan Kareta Api (KA) Sidang Marga dari Lubuk Linggau ke Palembang dan sebaliknya, Kamis 7 Maret 2024 malam dibatalkan.

Pembatalan perjalanan KA Sidang Marga ini, disebabkan insiden crane yang roboh di pembangunan flyover di Muara Enim, sekitar pukul 11.00 WIB.

Hal ini seperti dijelaskan Manager Humas KAI Divre III Palembang Aida Suryanti kepada LINGGAUPOS.CO.ID.

Menurutnya pembatalan perjalanan KA Sidang Marga ini, karena jalur KA masih dalam proses evakuasi sarana dan prasarana. Sehingga perjalanan terhalang.

BACA JUGA:Pemasangan Girder Flyover Bantaian Roboh, Jalur KA Gunung Megang - Penanggiran Terhalang

"Karena saat ini Jalur KA masih dalam proses evakuasi dan tidak dapat dilalui akibat kejadian tersebut, KA Sindang Marga malam ini dibatalkan,” jelasnya.

Manager Humas KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti mengatakan untuk para calon pelanggan KA Sindang Marga, baik dari Lubuk Linggau maupun Palembang, sudah diinformasikan.

“Penumpang yang mengalami dampak gangguan operasional ini, telah diberitahukan adanya pembatalan tersebut melalui whatsapp blast," ujarnya. 

Bagi penumpang yang memiliki tiket, ditambahkannya diberikan pengembalian tiket 100%.

BACA JUGA:PT KAI Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa, Crane Pembangunan Flyover Ambruk di Muara Enim

Pengambalian dapat diambil di stasiun keberangkatan Kertapati, Prabumulih, Muara Enim,  Lahat dan Lubuk Linggau sampai tujuh hari kedepan. 

"Para calon pelanggan yang mengalami dampak gangguan operasional ini telah diberitahukan adanya perubahan pola operasi tersebut melalui whatsapp blast," ujarnya.

Aida menyebutkan, hingga sore ini berdasarkan data s.d pukul 17.00 WIB tercatat sebanyak total 687 penumpang KA Sindang Marga yang tercatat telah memiliki tiket.

Sedangkan untuk penumpang KA Bukit Serelo relasi Kertapati – Lubuk Linggau dan sebaliknya pada siang hari ini telah dilakukan overstapen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: