Buka MTQ Tingkat Kabupaten, Ini Pesan Pj Bupati Empat Lawang

Buka MTQ Tingkat Kabupaten, Ini Pesan Pj Bupati Empat Lawang

MTQ di Kabupaten Empat Lawang diikuti Qori dan Qori'ah dari 10 Kecamatan dengan mempertandingkan 7 cabang.-Dokumen-LINGGAUPOS CO.ID

EMPATLAWANG, LINGGAUPOSNCO.ID – Penjabat (Pj) Bupati Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan Fauzan Khoiri Denin, secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XVII tahun 2024. 

Kegiatan ini dipusatkan di Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, Selasa, 5 Maret 2024.

"Alhamdulillah Kabupaten Empat Lawang hari ini berbahagia, kita melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur'an yang ke-17, tahun 2024 bertempat di Kecamatan Pendopo," ungkap Pj Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, kepada wartawan, Selasa, 5 Maret 2024.

MTQ ini lanjut Fauzan, diikuti Qori dan Qori'ah dari 10 Kecamatan se Kabupaten Empat Lawang dengan mempertandingkan 7 cabang.

BACA JUGA:Wajib Dikunjungi, ini 7 Rekomendasi Destinasi Wisata Alam Empat Lawang, Cocok untuk Libur Tahun Baru

“Kita sudah berniat di tahun ini tidak akan dicampuri oleh putra dan putri dadi luar Empat Lawang, semuanya asli putra dan putri Empat Lawang," tegasnya.

Pj Bupati menambahkan, Al Qur'an merupakan sumber kemuliaan.  Maka dari itu dirinya mengajak untuk meraih kemuliaan bersama Al-Qur'an.

“Dan hiduplah bersama Al-Qur'an, sampai nanti Al-Qur'an yang akan mendampingi kita di akhirat kelak," tutupnya. 

Sementara itu dikutip dari beberapa sumber, kemuliaan berasal dari kata dasar “mulia” merupakan kata sifat yang berarti kedudukan yang tinggi, pangkat yang tinggi. 

BACA JUGA:576 PPPK Empat Lawang Dilantik, Ini Pesan Pj Bupati

Sedangkan kemuliaan itu sendiri berarti keluhuran, hal mulia.

Dengan demikian kemuliaan adalah derajat atau kedudukan seseorang yang tinggi, pangkat yang tinggi, martabat yang tinggi dan luhur, baik dihadapan manusia maupun di hadapan Tuhan. 

Oleh karena itu, untuk mencapai suatu tingkat kemuliaan itu seseorang harus meriahnya dengan cara-cara tertentu dan perbuatan serta perilaku tertentu yang dianggap terpuji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: