Catat Begini 5 Tips Agar Bibir Tidak Kering Saat Puasa, Lakukan Hal Berikut

Catat Begini 5 Tips Agar Bibir Tidak Kering Saat Puasa, Lakukan Hal Berikut

Catat Begini 5 Tips Agar Bibir Tidak Kering Saat Puasa, Lakukan Hal Berikut --Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Ketahui dan catat 5 tips berikut ini agar bibir tidak kering saat berpuasa, lakukan hal berikut, selengkapnya di bawah ini.

Tahukah kamu tidak adanya asupan cairan di siang hari saat berpuasa dapat menyebabkan bibir jadi kering, hal ini sebagai tanda dehidrasi ringan.

Kondisi bibir yang kering saat puasa dapat dialami oleh siapa saja, dari segala usia, baik pria maupun wanita. Apa lagi bagi mereka yang memiliki jenis kulit kering.

Meskipun pada dasarnya, masalah bibir kering saat puasa adalah hal yang umum terjadi, namun kamu jangan khawatir ada beberapa cara untuk mengatasinya.

BACA JUGA:Demo di Pintu Masuk KPU Musi Banyuasin Ricuh, 2 Pria Diamankan, Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Ditunda

Saat berpuasa, kita tidak mengkonsumsi air putih atau minuman lain untuk dapat mengatasi bibir yang kering, sehingga kamu perlu mengetahui cara mengatasinya.

Disamping itu, bibir yang kering terkadang membuat kita menjadi tidak nyaman, apalagi saat sedang berada di luar, entah untuk kuliah, sekolah maupun bekerja.

Secara umum, bibir kering dapat disebabkan oleh beberapa hal, seperti cuaca panas atau dingin, sensitivitas terhadap makanan tertentu, dan dehidrasi karena sedang puasa.

Memiliki bibir kering saat puasa memang cukup mengganggu penampilan. Namun tenang saja, berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, mengutip dari berbagai sumber, selengkapnya di bawah ini.

BACA JUGA:Elite Partai Golkar Mendukung Rencana Soeharto Jadi Pahlawan Nasional, Mekeng: Secara Pribadi, Saya Setuju

5 Cara Mengatasi Bibir Agar Tidak Kering saat Puasa

1. Perbanyak Minum Air Putih saat Sahur dan Berbuka

Pertama untuk mengatasi bibir kering dapat dilakukan dengan memperbanyak minuman air putih saat sahur dan berbuka.

Ketika bibir terasa kering, itu artinya tubuh sedang mengalami dehidrasi atau kurang cairan. Sehingga, cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan memenuhi kebutuhan cairan tubuh sesegera mungkin. Namun, hal ini tentu tidak bisa dilakukan saat sedang berpuasa, ya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: