Menko Perekonomian Airlangga Lakukan Simulasi Makan Gratis Prabowo-Gibran di Tangerang

Menko Perekonomian Airlangga Lakukan Simulasi Makan Gratis Prabowo-Gibran di Tangerang

Menko Perekonomian Airlangga Lakukan Simulasi Makan Gratis Prabowo-Gibran di Tangerang --instagram: txt.viral

TANGERANG, LINGGAUPOS.CO.ID - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto lakukan simulasi makan gratis Prabowo- Gibran di Tangerang, begini yang terjadi.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yakni Airlangga Hartarto menghadiri simulasi makan siang gratis programnya Prabowo-Gibran.

Simulasi itu dilakukannya pada Kamis, 29 Februari 2024 bertempat di SMP Negeri 2 Curug, Tangerang, Banten.

Dalam video yang beredar, Airlangga mengatakan bahwa ia melihat bagaimana situasi makan siang gratis dengan biaya Rp15 ribu.

BACA JUGA:Apa Itu Puasa Ramadan, Berikut Dalil Menurut Islam

“Dalam agenda ini, kami melihat simulasi untuk makan siang dengan biaya Rp 15.000,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa simulasi makan siang gratis itu diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang secara sukarela.

Pemkab, ujarnya, mengusulkan melakukan simulasi makan siang gratis dengan anggaran dari program daerah yang sudah ada sebelumnya.

Adapun dalam simulasi ini, para siswa diminta untuk membawa tempat makan dari rumah. Sementara itu, makanan serta lauk pauk dibagikan ketika tiba waktu makan siang.

BACA JUGA:Elon Musk Berminat Pasang Internet Starlink di IKN

Dalam simulasi itu ada 4 menu utama yang disediakan, yaitu gado-gado, siomay, nasi ayam tepung, dan nasi semur telur.

Dalam simulasi tersebut ada 4 kelas yang mendapatkan menu makanan tersebut, pada setiap kelasnya berhak mendapatkan 1 menu yang sama.

Disana Airlangga juga mengatakan bahwa, melalui program ini, pemerintah pusat berharap bisa mendapatkan gambaran mengenai pelaksanaan makan siang gratis yang menjadi program Prabowo- Gibran.

Dengan ini Pemerintah, kata dia, berharap bisa melihat tantangan dan hambatan yang mungkin saja terjadi ketika program ini benar-benar dilaksanakan pada 2025.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: