Fakta Unik Orang yang Lahir 29 Februari, Tanggal yang Jarang Ditemukan, Begini Ternyata

Fakta Unik Orang yang Lahir 29 Februari, Tanggal yang Jarang Ditemukan, Begini Ternyata

Fakta Unik Orang yang Lahir 29 Februari, Tanggal yang Jarang Ditemukan, Begini Ternyata--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Ketahui berikut ada beberapa fakta unik orang yang lahir pada 29 Februari, tanggal yang jarang ditemukan di kalender, simak berikut ulasannya.

Tahukah kamu 29 Februari menjadi tanggal yang istimewa dibandingkan tanggal lainnya, sebab tanggal ini hanya ada 4 tahun sekali atau disebut juga sebagai tahun kabisat.

29 februari adalah hari kabisat dalam kalender Gregorian, yaitu hari ekstra yang ditambahkan pada akhir bulan Februari setiap 4 tahun sekali.

Maka dari itu, orang yang lahir pada 29 Februari, kamu bisa merayakan ulang tahunmu tepat pada harinya, yakni 29 Februari  terjadi dalam 4 tahun sekali, merupakan momen yang langkah.

BACA JUGA:Peroleh 38.751 Suara, Elvaria Novianti Dipastikan Duduk di DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Bahkan pada tahun 2023 kemarin saja tidak ada tanggal 29 Februarinya, maka dari itu tanggal tersebut menjadi langkah dan unik.

Adapun 29 Februari menjadi unik karena hanya muncul empat tahun sekali pada tahun kabisat. Hari-hari kabisat diperlukan untuk menjaga kalender kita agar sejalan dengan revolusi Bumi di sekitar matahari.

Disamping itu, hal ini dikarenakan dalam satu tahun bumi rupanya tidak selalu mengelilingi matahari selama 365 hari. 

Sebenarnya, bumi membutuhkan waktu untuk mengorbit (mengelilingi matahari) selama 365 hari, 5 jam, 48 menit, dan 46 detik.

BACA JUGA:Jokowi Resmi Menganugerahkan Kenaikan Pangkat Prabowo Jadi Jenderal TNI Kehormatan Bintang 4

Nah, kelebihan jam inilah yang akan menjadi genap satu hati setiap 4 tahun sekali. Jatuh pada tanggal 29 Februari yang kini disebut dengan tahun kabisat.

Lantas, tahukah kamu ada beberapa fakta unik orang yang lahir di tanggal 29 Februari. Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, mengutip dari berbagai sumber, dibawah ini selengkapnya.

4 Fakta Orang yang Lahir Pada 29 Februari

1. Momen Langkah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: