Daftar Menu Langka Kapal Titanic Berisi Hidangan Mewah untuk Penumpang Kelas 1, Terlelang Rp1,5 Miliar

Daftar Menu Langka Kapal Titanic Berisi Hidangan Mewah untuk Penumpang Kelas 1, Terlelang Rp1,5 Miliar

Kertas daftar menu langka kelas satu dari Kapal Titanic, terlelang seharga 83 ribu euro atau sekitar Rp1,5 miliar pada Sabtu, 11 November 2023 lalu.--Instagram @vonmagz

LINGGAUPOS.CO.ID – Kertas daftar menu langka kelas satu dari Kapal Titanic, terlelang seharga 83 ribu euro atau sekitar Rp1,5 miliar pada Sabtu, 11 November 2023 lalu.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Selasa, 27 Februari 2024, benda tersebut menjadi bagian dari acara lelang memorabilia yang berisikan barang-barang dari kapal laut mewah yang tenggelam tersebut.

Menurut informasi, menu tersebut kemungkinan besar berada di Atlantik Utara saat Titanic tenggelam pada 15 April 1912 dini hari, kata rumah lelang Inggris Henry Aldridge and Son Ltd dalam deskripsi lot.

Daftar menu tersebut berhasil diselamatkan dari peristiwa ini merinci daftar makan malam pertama di kapal setelah Titanic berlayar dari Queenstown, Inggris, menuju Belfast, Irlandia Utara.

BACA JUGA:Militer AS Bakar Diri Membela Gaza di Depan Kantor Kedutaan Besar Israel, Meninggal Dunia

Daftar menu ini mengungkapkan kemewahan yang dirasakan oleh penumpang kelas satu kapal tersebut.

Disebutkan, pilihan makan malam pada 11 April 1912 itu termasuk tiram, daging sapi sirloin dengan krim lobak pedas, serta bubur parsnip.

Mereka juga mendapatkan makanan penutup berupa apricot Bordaloue, sejenis kue tart serta pudding Victoria.

Diketahui, tidak ada contoh menu kelas satu lainnya yang masih ada untuk malam tersebut, setelah rumah lelang ini berkonsultasi dengan museum yang memiliki koleksi Titanic serta berbicara dengan kolektor memorabilia terkemuka.

BACA JUGA:Viral, Kakek di Jerman Berhemat Makan dan Minum dari Sampah tapi Miliki 10 Properti

Menurut informasi, barang-barang lain dalam lelang ini memberikan gambaran sekilas mengenai kehidupan 2.223 penumpang serta awak kapal Titanic dengan hanya 706 orang yang selamat dari kejadian tersebut.

Kemudian, selimut tartan yang dipakai oleh salah satu penumpang yang selamat untuk menghangatkan diri di sekoci mencapatkan pujian oleh rumah lelang sebagai salah satu benda tiga dimensi paling langka yang pernah dilihat serta dijual seharga 96 ribu euro atau sekitar Rp1,6 miliar.

 

Diketahui, selimut itu milik Frederick Toppin yang merupakan Asisten Manajer Umum di New York, Amerika Serikat, dari perusahaan pemilik Titanic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: