Resep Telur Balado Padang, Praktis dan Lezat Bumbunya Meresap, Sajian Ala Rumah Makan

Resep Telur Balado Padang, Praktis dan Lezat Bumbunya Meresap, Sajian Ala Rumah Makan

Resep Telur Balado Padang, Praktis dan Lezat Bumbunya Meresap, Sajian Ala Rumah Makan--instagram: danviakitchen746

2. Setelah itu, tusuk telur yang sudah dikupas lalu goreng sampai kecoklatan, jangan terlalu kering. Tusukan ini dilakukan supaya telur tidak meletup-letup.

BACA JUGA:Resep Kopi Biji Kurma, Berikut Manfaat untuk Tubuh

3. Selanjutnya potong kecil-kecil bawang merah, bawang putih, dan semua cabai lalu masukkan ke dalam blender untuk dihaluskan atau gunakan ulekan biasa. Jangan lupa menambahkan sedikit minyak goreng.

4. Setelah itu, tumis bumbu yang sudah dihaluskan dengan sedikit minyak. Tambahkan juga daun salam. Masak sampai bumbu matang dan tercium bau harum.

5. Jika bumbu sudah matang, tambahkan kaldu ayam bubuk, garam, merica, dan gula pasir. Tambahkan juga sedikit air. Jangan lupa lakukan koreksi rasa.

6. Selanjutnya, masukkan telur yang tadi sudah digoreng ke dalam bumbu yang sedang dimasak.

BACA JUGA:Resep Bolu Kurma yang Enak dan Lezat, Bisa untuk Ide Jualan di Bulan Ramadan

7. Masak lagi telur dan bumbu secara bersamaan sampai bumbunya meresap dan airnya menyusut.

8. Telur balado siap disantap.

Nah, itulah resep telur padang balado ala rumah makan yang dapat anda coba masak dirumah, terlebih jika anda bosan dengan olahan telur yang biasanya digoreng dadar atau ceplok maka, anda dapat mencoba resep ini. Selamat mencoba dan semoga ulasan ini bermanfaat. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI. Serta dapatkan update di Facebook di LINK INI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: