Doa Agar Diberikan Kemudahan dalam Menghadapi Kesulitan, Serta Diangkatnya Beban yang Sedang Dipikul

Doa Agar Diberikan Kemudahan dalam Menghadapi Kesulitan, Serta Diangkatnya Beban yang Sedang Dipikul

Untuk membantu segala urusan agar selesai dengan baik, selain ikhtiar, kita juga harus dapat membaca doa agar diberi kemudahan. --Pixaby.com

BACA JUGA:Hadits yang Menyebutkan Tentang Keistimewaan Malam Nisfu Syaban: Dikabulkannya Permintaan

• Surat Taha Ayat 25 – 28

Bacaan Arab Latin: “Qāla Robbis rohli sodri, Wa yassirli amri, Wahlul ‘uqdatan min lisani, Yafqahu qauli.”

Artinya: “Ya Tuhanku, lapangkan untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskan kekakuan dari lidahku, agar mereka dapat dengan mudah mengerti perkataanku.” (QS Thaha: 25-28).

• Surat Al- Kahfi Ayat 10

BACA JUGA:Catat dan Pahami 7 Cara Mengajarkan Anak Puasa Ramadan Sejak Dini

Bacaan Arab Latin: “Iż awal-fityatu ilal-kahfi fa qālụ rabbanā ātinā mil ladunka raḥmataw wa hayyi` lanā min amrinā rasyadā.”

Artinya: “(Ingatlah) tatkala para pemuda itu mencari tempat berlindung ke dalam gua, lalu mereka berdoa: ‘Wahai Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami ini’,” (QS Al-Kahfi: 10).

2. Doa Memohon Kemudahan dan Diangkat Beban yang Dipikul

Dibawah ini ada beberapa doa yang dapat kamu panjatkan ketika beban hidupmu sedang terasa berat. Berikut bacaan Arab latin dan artinya.

BACA JUGA:4 Cara Mudah Membangunkan Anak Sahur di Bulan Ramadan, Yuk Disimak

• Surat Al-Baqarah Ayat 286

Bacaan Arab Latin: “Robbanaa laa tuaa khidznaa innasiinaa au akhtho’na, robbanaa walaa tahmil ‘alainaa ishran kamaa hamaltahuu ‘ala al ladziina min qoblinaa, robbana walaa tuhammilnaa ma la thoo qatalanabih, wa’ fuanna waghfirlanaa warhamnaa, anta maulana fansurnaa ‘ala al qaumilkaafiriin.”

Artinya: “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. 

Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: