3 Amalan yang Dapat Dilakukan Wanita Haid di Malam Nisfu Syaban, Yuk Simak Biar Tidak Ketinggalan

3 Amalan yang Dapat Dilakukan Wanita Haid di Malam Nisfu Syaban, Yuk Simak Biar Tidak Ketinggalan

3 Amalan yang Dapat Dilakukan Wanita Haid di Malam Nisfu Syaban, Yuk Simak Biar Tidak Ketinggalan --Pixabay.com

BACA JUGA:Tradisi Malam Nisfu Syaban di Berbagai Daerah Indonesia, Begini Orang Sumbawa Hingga Betawi Merayakannya

1. Melantunkan 2 Kalimat Syahadat

Pertama yaitu melantunkan dua kalimat syahadat, dengan memperbanyak ucapan kalimat syahadat maka, akan semakin memperkuat keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

Mengutip dari laman resmi Baznas, Sayyid Muhammad bin Alawi berkata bahwa seseorang muslim seyogyanya wajib mengucapkan kalimat, “La Ilaha illallah Muhammad Rasulullah" pada bulan Syaban dan malam pertengahannya.

2. Perbanyak Istighfar 

BACA JUGA:Bacaan Doa Malam Nisfu Syaban 2024 Lengkap Beserta Artinya, Malam Penuh Kemuliaan, Yuk Disimak

Selanjutnya anda juga dianjurkan untuk perbanyak istighfar, sebab manusia sebagai makhluk yang tidak luput dari dosa dan kesalahan. Meski begitu Allah SWT selalu memberi ampunan dan ruang bagi kita untuk bertaubat sebanyak-banyaknya.

Anda bisa mengucapkan kalimat, “Astaghfirullôhal 'adzîm,” 

Artinya: “Aku memohon ampun kepada Allah Yang Maha Agung,”

3. Memperbanyak Zikir

BACA JUGA:Hukum Merayakan Malam Nisfu Syaban, Begini Penjelasannya

Ketiga untuk mengisi malam nisfu syaban anda juga dianjurkan untuk memperbanyak zikir. Berzikir berarti mengingat Allah SWT.

Makanya dengan memperbanyak zikir akan membuat hati kita lebih tenang. Terlebih lagi, zikir juga dapat dilakukan di mana saja dan merupakan ibadah yang dianjurkan bagi wanita haid ketika tidak dapat mendirikan salat dan puasa.

Anda dapat membaca kalimat tasbih, tahmid, dan takbir serta kalimat, “Laa ilaha illallah wahdahu laa syarika lah, lahul mulku wa lahul hamdu wa huwa 'ala kulli syai-in qodiir”

Yang Artinya: “Tidak ada yang berhak disembah selain Allah. Dia Yang Maha Tunggal tidak ada sekutu bagi-Nya. Milik-Nya kerajaan dan bagi-Nya segala puji dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: