5 Persiapan Menjelang Bulan Ramadan, Sudahkah Kamu Siap

5 Persiapan Menjelang Bulan Ramadan, Sudahkah Kamu Siap

5 Persiapan Menjelang Bulan Ramadan, Sudahkah Kamu Siap--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Ketahui 5 persiapan menjelang bulan suci ramadan, yuk persiapkan dari sekarang, tak terasa bulan suci ramadan akan segera tiba, tinggal menghitung hari ramadan 2024 akan segera menghampiri.

Untuk itu, menyambut ramadan yang sudah di depan mata, sebagai seorang muslim perlunya untuk mempersiapkan segala sesuatunya agar ibadah menjadi lebih hikmat.

Bulan Ramadan sendiri merupakan bulan yang dianggap suci dan istimewa, di bulan ini umat muslim melakukan banyak ibadah, melakukan amal kebajikan, dan berusaha meningkatkan hubungan spiritual dengan Allah SWT.

Selama bulan Ramadan pun biasanya umat Muslim juga dapat meningkatkan pembacaan Al-Quran dan memperbanyak doa serta dzikir untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

BACA JUGA:Inilah 5 Tips Makan di Bulan Ramadan sesuai Alquran dan Hadits

Selain itu, bulan ramadan berlangsung selama 29 atau 30 hari, tergantung pada penampakan hilal, atau sabit, yang menandai awal bulan baru dalam kalender Islam.

Lantas dalam menyambut bulan ramadan 1445 H ini sudahkah pembaca LINGGAUPOS.CO.ID ini melakukan persiapan?

Tahukah kamu jika menyambut ramadan ada beberapa hal yang harus dipersiapkan. Kira-kira apa sajakah itu. Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda mengutip dari berbagai sumber, dibawah ini.

5 Persiapan Menjelang Ramadan

BACA JUGA:Malam Nisfu Syaban 2024 Sebentar Lagi, Ketahui 3 Amalan Sunah yang Dapat Dilakukan, Berlimpah Keampunan

1. Berpuasa di bulan syaban

Pertama, salah satu cara terbaik dalam mempersiapkan diri menyambut bulan Ramadan ialah dengan berpuasa di bulan Syaban seperti yang dilakukan oleh Nabi Muhammad (SAW) yang sering berpuasa pada bulan ini.

Selain itu, waktu ini juga tepat untuk mengganti puasa yang terlewat dari Ramadan tahun lalu.

Berpuasa pada hari Senin dan Kamis, serta pada hari-hari putih juga merupakan bagian dari Sunnah yang akan memberikan pahala tambahan bagi setiap individu yang menjalankannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: