Inilah 3 Cara Hidup Sehat Ala Kakek 92 Tahun yang Berhasil Melintasi Grand Canyon

Inilah 3 Cara Hidup Sehat Ala Kakek 92 Tahun yang Berhasil Melintasi Grand Canyon

Seorang kakek yang berhasil menorehkan catatan di Guinness World Records, ia bernama Alfredo Aliaga Burdio seorang pria tertua yang berhasil melintasi Grand Canyon, Arizona, Amerika Serikat.--Freepik

LINGGAUPOS.CO.ID – Seorang kakek yang berhasil menorehkan catatan di Guinness World Records, ia bernama Alfredo Aliaga Burdio seorang pria tertua yang berhasil melintasi Grand Canyon, Arizona, Amerika Serikat.

Pria yang sudah menginjak usia 92 tahun ini tidak main-main, sebab dirinya berhasil menaklukkan lembah terdalam di dunia.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Kamis, 22 Februari 2024, pria asal Jerman ini berhasil melintasi Grand Canyon bersama putrinya, Anabel Aliaga-Buchenau.

Diketahui, Burdio, keluarganya serta dua orang saksi yang ikut serta dalam perjalanan tersebut berhasil menaklukkan Grand Canyon selama dua hari atau sekitar 21 jam 15 menit untuk pendakian.

BACA JUGA:Wow, Kim Jong Un Terima Hadiah dari Putin Berupa Mobil Mewah Buatan Rusia

Durasi yang ditempuh oleh Burdio ini memang cukup terbilang lama. Namun, hal tersebut terjadi bukan karena kelelahan, melainkan sebab banyaknya orang yang menyemangatinya di tengah jalan hingga mengajak foto bersama.

"Tidak ada orang yang terlalu tua untuk melakukan sesuatu," kata Burdio. "Lakukan seperti aku. Kamu bisa meningkatkan kemampuanmu," katanya.

Burdio mengatakan prestasi tersebut mungkin tidak akan pernah berhasil apabila dia tidak dinyatakan sehat oleh dokter saat berusia 70-an.

Pada saat itu, diketahui Burdio memang mengubah kebiasaan hidupnya menjadi lebih sehat, seperti melakukan berbagai kegiatan yang membuat tubuh tuanya ini menjadi bugar dan lebih muda.

BACA JUGA:Putin Undang Kelompok Perlawanan Palestina ke Rusia Hingga Beri Bantuan Senjata untuk di Jalur Gaza

Burdio juga tidak segan-segan membagikan cara menjalani hidup sehat sehingga dapat menjadi pemegang rekor sebagai pelintas tertua di Grand Canyon.

Berikut inilah tiga cara hidup sehat yang dibagikannya.

1. Makan enak dan minum air putih

Cara yang pertama untuk menuju hidup sehat adalah selalu menikmati makanan dan banyak minum air putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: