Ganjar Minta Relawan untuk Kumpulkan Bukti Curang Pemilu 2024

Ganjar Minta Relawan untuk Kumpulkan Bukti Curang Pemilu 2024

Ganjar Pranowo merupakan Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga meminta para relawannya untuk membongkar berbagai kecurangan Pemilu 2024.--Instagram @pdiperjuangan

LINGGAUPOS.CO.ID – Ganjar Pranowo merupakan Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga meminta para relawannya untuk membongkar berbagai kecurangan Pemilu 2024.

Ganjar Pranowo menduga bahwa ada kecurangan Pemilu yang dilakukan secara terstruktur, sistematis dan masif (TSM).

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Rabu, 21 Februari 2024, hal tersebut disampaikannya saat bertemu dengan para relawan dan struktur partai di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur pada Selasa, 20 Februari 2024.

"Kita masih punya waktu satu bulan, mari kita kumpulkan kejanggalan yang terjadi sejak kampanye hingga masa pencoblosan. Jaga semangat sampai keputusan itu ada," kata Ganjar.

BACA JUGA:KPU Sebut Kesalahan Input Data di Sirekap karena Anggota KPPS, Simak Penjelasannya

Lebih lanjut, Ganjar juga menuturkan praktik kecurangan yang tidak bisa dibiarkan.

Menurutnya, berbagai kejanggalan hingga ke pelosok harus tetap dikawal agar hasil pemilu tidak mencoreng demokrasi Indonesia serta tetap sesuai dengan konstitusi.

"Kita ditakdirkan sebagai anak-anak gerakan yang punya kesadaran. Perjuangan ini tidak pernah sia-sia dan kita yakin akan jalan kebenaran," tuturnya.

Ganjar menyebutkan, Jawa Timur akan menjadi awal tonggak perjuangan, mengawal suara pemilu tanpa kecurangan.

BACA JUGA:Hukuman Bagi Pelaku Bullying, Dapat Dijerat dengan Pidana dan Perdata, Begini Bunyinya

"Ini DPD pertama yang saya datangi. Selamat berjuang, saya selalu bersamamu," ucapnya.

Sri Untari Bisowarno selaku Sekretaris DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Timur menjelaskan pihaknya akan terus berjuangan hingga penetapan hasil final dari KPU RI.

"Ini seperti kita mendapat api semangat. Capresnya saja masih sangat bersemangat apalagi kita," kata Sri Untari.

Menurut informasi, untuk hasil sementara real count KPU per hari ini, Jawa Timur, capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka masih menjadi yang paling mendominasi suara dengan perolehan 10.630.614 atau 66,57 persen suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: