Tanggapan Jarwo Kwat Soal Sahabatnya Komeng yang Akan jadi Anggota DPD Jawa Barat

Tanggapan Jarwo Kwat Soal Sahabatnya Komeng yang Akan jadi Anggota DPD Jawa Barat

Tanggapan Jarwo Kwat Soal Sahabatnya Komeng yang Akan jadi Anggota DPD Jawa Barat --instagram: brilionet

LINGGAUPOS.CO.ID - Komedian Alfiansyah atau lebih dikenal Komeng tengah menjadi sorotan publik di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

Pasalnya, foto Komeng dalam surat suara DPD RI Jawa Barat menampilkan pose yang nyeleneh. 

Karena hal tersebut salah satu sahabatnya Jarwo Kwat pun memberikan berbagai tanggapan soal Komeng yang akan jadi anggota DPD Jawa Barat

Dan hasil dari pantauan real count website resmi kpu pada hari Senin, 19 Februari 2024 pukul 11.00 WIB saat ini posisi komeng masih menempati posisi pertama dengan jumlah suara sebanyak 1.811.604, total suara yang masuk untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Barat sebanyak 78.449 tps dari jumlah keseluruhan tps sebanyak 140.457 atau dalam persentase sebesar 55,85%. 

BACA JUGA:Profil Lengkap Komedian Komeng, Peraih Suara Terbanyak Sementara DPD Jawa Barat Pemilu 2024

Jumlah suara komeng ini jauh meninggalkan beberapa lawannya yang berada di urutan kedua yakni caleg DPD Jawa Barat bernama Ayahnya Rina Casmawati,SE dengan perolehan 814.515 dan artis Jihan Fahira yang saat ini terpantau masih di urutan ketiga yakni dengan suara 698.403.

Sahabat dekat Komeng, Jarwo Kwat mengaku dirinya menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Tapi, apabila dilihat dari kehebohan di sosial media, Jarwo optimis Komeng lolos menjadi anggota DPD RI Jawa Barat.

"Ya sekarang masih dalam perhitungan, kita nunggu hasil resmi dari KPU," kata Jarwo Kwat. "Tapi kalo melihat kehebohan yang terjadi, beberapa laporan dari temen-temen di beberapa daerah Komeng mendominasi suara, sepertinya bisa lolos," sambung Jarwo Kwat.

BACA JUGA:Viral, Warga Kaget Ada Foto Komeng di Surat Suara Pemilu 2024, Posenya Jadi Sorotan

"Kalau menang insya Allah Komeng bisa memberikan kontribusi buat masyarakat, insya Allah. Dan bikin heboh lah di sidang jadi nggak pada ngantuk karena ada Komeng, hehehe," tambah Jarwo Kwat.

Jarwo kemudian memastikan, dibalik kelucuan di layar kaca, Komeng merupakan sosok komedian yang serius untuk urusan kerja.

"Tapi dia untuk kerja serius. Ya waktu ngelawak ya ngelawak. Tapi kalo bertugas dia serius orangnya. Dan konsen selalu untuk hal-hal baik buat masyarakat kalau saya perhatikan. Untuk kampanye biasa aja sih, nggak terlalu target. Kalo masuk ya alhamdulillah," pungkas Jarwo Kwat.

Diketahui Alfiansyah atau lebih dikenal dengan nama artisnya yakni Komeng ini mendaftarkan diri sebagai Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Barat melalui jalur Independen dan tanpa embel-embel jalur partai manapun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: