Inilah Tampilan iPhone 16, Desainnya Mirip Handphone Samsung S24 yang Akan Dirilis September 2024

Inilah Tampilan iPhone 16, Desainnya Mirip Handphone Samsung S24 yang Akan Dirilis September 2024

MacRumors menyebut bocoran tersebut sebenarnya adalah sasis kamera utama untuk proyek kamera "I-34". Nantinya bakal digunakan pada model dasar iPhone 16 yang akan dirilis September ini.--

BACA JUGA:Inilah 5 Handphone iPhone Termahal di Indonesia Tahun 2024, Nomor 1 Paling Mahal dan Spek Tinggi

Bahkan iPhone 16 dan iPhone 16 Plus ini akan dibekali dengan AI Features sehingga SIRI akan lebih cerdas lagi.

Selain itu, seperti dikutip dari MacRumors, iPhone 16 dikabarkan akan menggunakan RAM lebih cepat, ketimbang para pendahulunya. Sebab, iPhone 15 Pro tahun ini masih akan memakai model RAM sama seperti pendahulunya.

Berdasarkan rumor tersebut, iPhone 16 akan menggunakan RAM LPDDR5X yang memiliki kemampuan efisiensi daya lebih baik. Sementara lini iPhone 15 Pro akan menggunakan RAM LPDDR5, seperti di lini iPhone 14 Pro.

Selain itu, prediksi lain juga menyebut Apple akan meningkatkan kemampuan Dynamic Island di lini iPhone 16. Berdasarkan laporan The Elec, Apple akan memakai sensor Face ID bawah layar pada model iPhone 16 Pro.

BACA JUGA:Mulai dari Rp9.999.000, Inilah Harga iPhone 13 Series Terbaru Per Februari 2024

Melalui teknologi ini, Apple dapat menyembunyikan kehadiran sensor yang dipakai untuk membuka perangkat. 

Dengan kata lain, saat tidak digunakan, lubang tempat sensor tersebut tidak akan terlihat dan hanya menyisakan lubang kamera depan.

Meski terdengar sederhana, teknologi ini memungkinkan Apple untuk mengoptimalkan pemakaian fitur Dynamic Island. Seperti diketahui, Dynamic Island saat ini menggunakan ruang di sekitar Face ID dan kamera selfie untuk menampilkan informasi.

Oleh sebab itu, apabila satu lubang bisa disingkirkan, ada lebih banyak ruang yang bisa digunakan untuk informasi di layar. Namun perlu diingat, informasi ini masih sebatas rumor dan lini iPhone 16 kemungkinan baru rilis di tahun depan, sehingga perubahan dapat saja terjadi.

BACA JUGA:Inilah Harga dan Spesifikasi Handphone iPhone 13 Series Terbaru Februari 2024, Cek di Sini

Inilah tampilan iPhone 16, desainnya mirip Handphone Samsung S24 yang Akan Dirilis September 2024. Semoga bermanfaat.(*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: