Ngeri, 2 Perempuan Petugas KPPS di Lebak Kesurupan saat Hitung Suara Dini Hari, Bikin Merinding

Ngeri, 2 Perempuan Petugas KPPS di Lebak Kesurupan saat Hitung Suara Dini Hari, Bikin Merinding

Ngeri, 2 Perempuan Petugas KPPS di Lebak Kesurupan saat Hitung Suara Dini Hari, Bikin Merinding--Pixabay.com

LEBAK, LINGGAUPOS.CO.ID - Ngerinya, 2 orang perempuan petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di Kabupaten Lembak kesurupan saat sedang hitung dan rekapitulasi suara pemilu 2024.

Beredar di media sosial sebuah video yang memperlihatkan dua anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) mengalami kesurupan.

Dua orang tersebut mengalami insiden tak terduga saat sedang melakukan proses penghitungan dan rekapitulasi surat suara di Kabupaten Lebak, Banten tiba-tiba saja mereka kesurupan

Diketahui dua orang yang kesurupan itu keduanya perempuan yang bertugas di TPS 08 Desa Cilegong Hilir dan TPS 01 Desa Cibatur Keusik, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak.

BACA JUGA:Siska Novitasari Celeg PKB Lubuk Linggau Klaim Suara Terbanyak, Yulius: Apa Dasarnya

Dadang Hidayat, yang merupakan Panwascam Banjarsari membenarkan kedua anggota KPPS yang kesurupan tersebut.

“Benar, kedua anggota KPPS yang kesurupan seorang wanita. Mereka kesurupan saat melakukan hitung dan rekapitulasi suara,” ujarnya pada Kamis 15 Februari 2024.

Ia pun mengungkapkan, anggota KPPS di TPS 08 mengalami kesurupan sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Bahkan karena ada yang kesurupan proses penghitungan maupun rekapitulasi juga terpaksa dihentikan sementara selama 1 jam.

Sedangkan, untuk yang di TPS Cibatur, ia menuturkan kejadiannya sekitar pukul 23.00 WIB, “Kalau yang di Cibatur Keusik itu sekitar pukul 23.00 WIB. Sama dihentikan juga sementara. Pokoknya baru beres itu sekitar pukul 03.00 WIB dini hari,” lanjutnya.

BACA JUGA:Heboh Massa Peduli Pemilu Demo Depan KPU Serukan Tolak Kecurangan: Usut Tuntas Sindikat Jokowi

Bahkan Dadang mengatakan, anggota KPPS yang kesurupan di TPS 08 itupun terpaksa diantar ke rumah lantaran kondisinya yang sudah tidak memungkinkan.

“Kalau yang KPPS TPS 08 saya sendiri yang mengantar ke rumahnya. Semuanya sudah beres ini tinggal input Sirekap karena semalam baru secara manual,” ucapnya.

Sementara itu, video anggota KPPS yang kesurupan itu pun viral di media sosial dan menuai atensi warganet.

Seperti mengutip dari unggahan akun @txt.viral yang dikutip pada Sabtu, 17 Februari 2024, dalam video tersebut disebutkan, “Diduga kelelahan 2 orang anggota KPPS di lebak kesurupan saat perhitungan suara,” tulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: