Update, Sosok Desainer Paling Senior Produk Apple Mengundurkan Diri

Update, Sosok Desainer Paling Senior Produk Apple Mengundurkan Diri

Sosok desainer paling senior produk Apple mengundurkan diri.--Instagram @bloomberg

LINGGAUPOS.CO.ID – Kabar mengenai desainer industri senior yang paling lama menjabat di Apple Inc., mengundurkan diri dari perusahaan.

Dengan itu, menandai titik akhir selesainya pergantian tim yang pernah dipimpin oleh Jony Ive.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Kamis, 15 Februari 2024, Bart Andre merupakan desainer paling senior di Apple.

Ia bergabung dengan Apple pada 1992 bersama dengan Ive, dan mengatakan kepada rekannya bahwa bulan ini dia akan pensiun, menurut dari laporan orang-orang yang mengetahui masalah tersebut.

BACA JUGA:iPhone Masih Menjadi Produk Andalan Apple dan Raih Hingga $119.6 Miliar

Diketahui, Andre merupakan salah satu desainer terakhir yang tersisa dari era Ive dan membantu menciptakan estetika berbagai produk Apple yang dirilis dalam tiga dekade terakhir atau bahkan sebelum Steve Jobs kembali memimpin pada akhir 1990-an.

Selain itu, desainer ini juga dikenal sebagai salah satu letnan tertinggi Ive serta membantu menjalankan tim setelah mantan ketua Evans Hankey, penerus Ive mengundurkan diri tahun lalu.

Bahkan ia juga dikenal sebagai salah satu pemegang paten dari Apple terbesar.

“Kisahnya pada produk Apple tidak dapat dihapuskan – saya melihatnya setiap hari secara detail,” kata Christopher Stringer, yang pernah bekerja dengan Andre di Apple dan sekarang menjalankan perusahaan sound Syng.

BACA JUGA:Apple Akan Luncurkan Produk Layar Lipat Pertama Pada 2026, Simak Apa Saja

Kepergian Andre ini menjadi termutakhir dalam beberapa bulan terakhir di Apple.

Menurut informasi, desainer papan atas Colin Burns, Shota Aoyagi dan Peter Russell-Clarke semuanya sudah keluar dari Apple pada sekitaran akhir tahun lalu.

Sementara itu, beberpa desainer lama di tim desain perangkat lunak Apple juga sudah mengisyaratkan bahwa mereka berencana guna keluar dalam waktu dekat.

Jeff Williams merupakan desain industri dan antarmuka pengguna yang diawasinya, Chief Operating Officer perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: