Malam Pemilu 2024, Listrik Wilayah Kerja Musi Rawas Padam, Ganggu Persiapan TPS di Lubuk Linggau

Malam Pemilu 2024, Listrik Wilayah Kerja Musi Rawas Padam, Ganggu Persiapan TPS di Lubuk Linggau

Seorang petugas PLN Muara Beliti saat memperbaiki tiang listrik yang terbakar, Selasa 13 Februari 2024.-foto: agung perdana linggaupos.co.id-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Jelang malam Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024 listrik di Perumahan Griya Air Temam, Kecamatan Lubuk Linggau Selatan 1, Kota Lubuk Linggau padam, Selasa 13 Februari 2024 pukul 19.00 WIB.

Salah seorang warga Perumahan Griya Air Temam, AK kepada LINGGAUPOS.CO.ID menjelaskan listrik di Perumahan Griya Air Temam padam sejak pukul 19.00 WIB dalam kondisi tidak hujan dan tidak ada petir tiba-tiba listrik padam.

"Ya benar, listrik tiba-tiba padam padahal tidak ada hujan dan petir dan sedangkan warga di TPS 10 Simpang Periuk ini mau persiapan untuk pencoblosan Pemilu besok pagi, “katanya.

Dikatakannya, ada tiang listrik yang terbakar di Perumahan Griya Air Temam yang mengeluarkan percikan api di tiang listrik tepatnya di Mushola Al Mubarok.

BACA JUGA:Perjuangan Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Dusun Wilayah Musi Rawas, Pernah Didatangi Istri Mantan Irwasum

Diketahui listrik di wilayah Perumahan Griya Air Temam, Kota Lubuk Linggau masuk dalam wilayah kerja PLN ULP Muara Beliti. 

Manager PLN ULP Muara Beliti, Novian Parlindo Putra melalui Operator Yantek, Ardi menjelaskan petugas sudah kita hubungi dan petugas sudah tiba di lokasi pada pukul 20.30 WIB.

Ardi menjelaskan penyebab listrik padam dikarenakan ada konektor listrik yang terbakar.  Sehingga listrik padam dan konektornya sudah diperbaiki.

"Untuk penyebab listrik padam kemungkinan konektornya terkena air karena musim hujan, dan listrik sudah hidup kembali pada pukul 21.04 WIB, “katanya.

BACA JUGA:24 TPS di Muratara Terendam Banjir, H-1 Jelang Pemilu 2024, Harus Pindah Lokasi

Sebagai informasi, konektor kabel listrik adalah sebuah peralatan elektronik yang menjadi komponen penting dalam instalasi kelistrikan. 

Biasanya konektor terpasang pada ujung kabel listrik yang dapat dihubungkan dengan perangkat elektronik. 

Lantaran perangkat elektronik saat ini berkembang pesat, jenis-jenis konektor kabel pada kelistrikan semakin beragam.

Sebagai sebuah perangkat elektronik, konektor kabel listrik rupanya memiliki fungsi yang cukup penting. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: