Resep Nasi Uduk Komplit, Sajian Lezat di Pagi Hari disukai Banyak Orang, Cara Buatnya Mudah

Resep Nasi Uduk Komplit, Sajian Lezat di Pagi Hari disukai Banyak Orang, Cara Buatnya Mudah

Resep Nasi Uduk Komplit, Sajian Lezat di Pagi Hari disukai Banyak Orang, Cara Buatnya Mudah--instagram: koh_aming

BACA JUGA:Bangga Sekali, Perusahaan Jepang Melirik Produk Keramik Buatan Kota Malang untuk Pertanaman

1. pertama, Cuci bersih beras. Masukkan santan, serai, daun salam, dan garam. Masak di rice cooker hingga matang. Setelah matang diamkan nasi di dalam rice cooker selama 30 menit agar tanak.

2. Buat orek tempe, goreng tempe, angkat dan tiriskan. Tumis bawang merah, bawang putih, dan cabai hingga harum. Masukkan buncis, tambahkan air secukupnya. Aduk rata. Tambahkan kecap dan garam. Koreksi rasa. Angkat dan sajikan.

3. Buat Telur Rawis, Kocok semua bahan. Panaskan teflon dengan sedikit minyak. Dadar tipis telur dengan api kecil. Lakukan sampai semua bahan adonan telur habis. Tumpuk telur dadar jadi satu, gulung, lalu iris tipis-tipis.

4. Cara Buat Ayam Gorengnya, Haluskan duo bawang, kemiri, jahe, kunyit, garam, dan lada. Tumis bumbu halus hingga harum. Tambahkan serai, daun jeruk, dan lengkuas.  Masukkan ayam dan kaldu.  Masak hingga bumbu meresap selama sekitar 10 menit. Angkat dan tiriskan. Panaskan minyak. Goreng ayam lengkuas hingga matang. Angkat dan sajikan.

BACA JUGA:Apa Saja Hama yang Menyerang Tanaman Durian, Simak 6 Ulasan Penting Berikut Ini

5. Terakhir, sajikan nasi uduk dengan lauk dan bahan pelengkap. Selamat menikmati.

Nah, itulah ulasan mengenai resep dari nasi uduk komplit sajian lezat yang dapat dikonsumsi saat sarapan. Selamat mencoba semoga ulasan ini bermanfaat. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: