Kapolsek Sanga Desa Ucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2024

Kapolsek Sanga Desa Ucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2024

Kapolsek Sanga Desa Ucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2024--

MUBA, LINGGAUPOS.CO.ID – Kapolsek Sanga Desa Iptu Nasirin SH mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2024.

“Saya dan anggota beserta staf mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2024. Semoga dengan HPN ini, semakin mengeratkan hubungan pers dengan kepolisian,” ia mengatakan.

Seperti diketahui hari pers nasional diperingati setiap 9 Februari, ketahui berikut sejarah hari pers serta temanya pada 2024, dibawah ini.

Pada tanggal 9 Februari diperingati sebagai Hari Pers Nasional (HPN), peringatan inipun dipersembahkan untuk seluruh insan pers di Indonesia.

BACA JUGA:Manchester United Rilis Koleksi Spesial dengan The Stone Roses

Untuk itu, setiap tahunnya pada 9 Februari menjadi momen spesial untuk memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (HUT PWI), yang telah dibentuk sejak tahun 1946.

Adapun peringatan Hari Pers Nasional tanggal 9 Februari sendiri berdasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres RI) Nomor 5 Tahun 1985 tentang Hari Pers Nasional.

Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres RI) itu ditandatangani oleh Presiden Soeharto pada tanggal 23 Januari 1985.

Nah, dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional ini Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) mengusung tema setiap tahunnya.

BACA JUGA:Awal Puasa Pemerintah dan Muhammadiyah Sama, Simak Ulasan Berikut Ini

Untuk lebih jelasnya berikut kita akan membahas lebih dalam mengenai tema hari pers nasional 2024 serta sejarah ditetapkannya Hari Pers Nasional.

Tema Hari Pers Nasional

Mengutip dari akun resmi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Tema Hari Pers Nasional 2024 adalah “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa”

Sejarah PWI dan Hari Pers Nasional (HPN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: