Hyundai Survei IKN untuk Uji Coba Taksi Terbang

Hyundai Survei IKN untuk Uji Coba Taksi Terbang

Hyundai survei IKN untuk uji coba taksi terbang.--Instagram @vonmagz

LINGGAUPOS.CO.ID – Hyundai motors disebut sedang melakukan survei tahap pertama di bandara Kalimantan guna persiapan pelaksanaan transportasi mutakhir taksi terbang di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Jumat, 9 Februari 2024, pihak bandara di Samarinda, Kalimantan Timur menjelaskan Hyundai sudah mengunjungi tempatnya.

"Pada hari ini, kami menerima kunjungan dari produsen taksi terbang Hyundai Motors yang melakukan survei rencana uji coba di Bandara APT Pranoto Samarinda," kata Kepala Unit Pelaksana Bandar Udara (UPBU) APT Pranoto Samarinda, Maeka Rindra Hariyanto, di Samarinda,

Selain itu mereka juga menjelaskan Hyundai Motor ini nantinya akan memilih lokasi uji coba pemakaian taksi terbang di Samarinda atau Balikpapan di Kalimantan Timur.

BACA JUGA:CV Utama Motor Lubuklinggau Rayakan Hari Pers Nasional Bersama Linggau Pos Media Group

"Ini akan menjadi tempat yang pertama kali diuji coba penggunaan taksi terbang untuk IKN," ucap dia.

Kemudian, Tim Hyundai juga dikatakan akan memeriksa kondisi lapangan serta menilai apakah sudah sesuai kriteria yang mereka tetapkan.

Selain itu juga perusahaan asal Korea Selatan ini juga disebut sedang mencari cara mendatangkan taksi terbang dengan menggunakan kapal ke Samarinda.

Disebutkan juga, bandara APT Pranoto Samarinda siap mendukung penuh Hyundai sebagai penunjang pembangunan IKN.

BACA JUGA:Jelang Pemilu, Lapas Narkotika Muara Beliti Ikuti Rapat Koordinasi Teknis Pengamanan di Polres Musi Rawas

Taksi terbang Hyundai ini disebut Maeka sudah direncanakan mulai diuji coba pada tiga atau empat bulan ke depan, itu diartikan Mei atau Juni.

Walaupun demikian, kepastiannya masih tergantung dari pihak Hyundai.

Sebagai informasi, Hyundai Motor Grup adalah pihak yang menandatangani nota kesepahaman dengan Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKIN) guna pengembangan Urban Air Mobility (UAM) alias taksi terbang.

Diketahui, OIKN pada September lalu sempat mengatakan uji coba taksi terbang akan dilakukan sebelum Hari Kemerdekaan ke-79 pada 17 Agustus 2024 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: