Sering Dijumpai Saat Ramadan, Ini 7 Manfaat Buah Kolang Kaling untuk Kesehatan

Sering Dijumpai Saat Ramadan, Ini 7 Manfaat Buah Kolang Kaling untuk Kesehatan

Manfaat kolang kaling untuk kesehatan-Tangkap Layar-Instagram @merilimatmaja

BACA JUGA:576 PPPK Empat Lawang Dilantik, Ini Pesan Pj Bupati

6. Menurunkan Berat Badan

Kandungan gelatin yang tinggi dalam buah kolang-kaling dapat menjadi kawan yang baik bagi mereka yang sedang dalam program penurunan berat badan. 

Gelatin memiliki sifat pengasih dan pemberi rasa kenyang yang cukup baik, sehingga dapat membantu mengurangi nafsu makan berlebihan. 

Selain itu, kekenyalan tekstur kolang-kaling memberikan sensasi mengunyah yang dapat memberikan kepuasan lebih lama, membantu mengurangi keinginan untuk makan berlebihan.

BACA JUGA:Terkuak, Begini Rencana Pelaku Begal Mahasiswi Unsri Hingga Tewas, Langganan Penjara

7. Sebagai Obat Gatal-Gatal

Selain manfaatnya untuk kesehatan tubuh dan kulit secara umum, getah yang diperoleh dari kolang-kaling juga konon memiliki sifat-sifat yang dapat membantu mengatasi masalah kulit, termasuk gatal-gatal. 

Meskipun belum banyak penelitian ilmiah yang mendukung klaim ini, beberapa orang percaya bahwa penggunaan getah kolang-kaling dapat memberikan manfaat sebagai obat alami untuk mengatasi gatal-gatal pada kulit.

Itulah 7 manfaat penting kolang kaling bagi kesehatan tubuh.(*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: