Sering Dijumpai Saat Ramadan, Ini 7 Manfaat Buah Kolang Kaling untuk Kesehatan

Sering Dijumpai Saat Ramadan, Ini 7 Manfaat Buah Kolang Kaling untuk Kesehatan

Manfaat kolang kaling untuk kesehatan-Tangkap Layar-Instagram @merilimatmaja

BACA JUGA:Aneka Olahan Kolang Kaling, Menu Khas Bulan Ramadan

Kemampuannya untuk memperlambat penyerapan glukosa juga dapat mendukung pengendalian kolesterol, terutama kolesterol LDL atau yang sering disebut sebagai kolesterol jahat.

Dengan menjaga tekanan darah dan kadar kolesterol dalam batas normal, buah kolang-kaling dapat menjadi bagian dari strategi pencegahan penyakit kardiovaskular. 

Penyakit ini mencakup berbagai kondisi, seperti serangan jantung dan stroke, yang sering kali terkait dengan tekanan darah tinggi dan kadar kolesterol yang tidak terkendali.

3. Melancarkan Pencernaan

BACA JUGA:Inilah 6 Rekomendasi Kopi Sachet Nikmat yang Dijual di Indomaret dan Alfamart, Tanpa Harus ke Coffee Shop

Serat yang terkandung dalam buah ini memiliki kemampuan untuk meningkatkan volume dan kekenyalan feses.

Sehingga membantu melancarkan buang air besar. Dengan konsumsi serat yang cukup, masalah pencernaan seperti sembelit dapat diatasi.

4. Meredakan Nyeri Sendi

Buah kolang-kaling diketahui mengandung beberapa zat anti radang yang dapat memberikan manfaat dalam meredakan nyeri sendi.  Terutama yang disebabkan oleh osteoarthritis. 

BACA JUGA:Inilah 10 Manfaat Buah Nangka untuk Kesehatan Tubuh, Yuk Disimak Guys Apa Saja

Osteoarthritis merupakan kondisi yang umum terjadi ketika tulang rawan sendi mengalami kerusakan dan penyusutan, menyebabkan gesekan yang dapat menyebabkan rasa nyeri.

5. Sehatkan Kulit

Kandungan air yang melimpah dalam buah ini, mencapai sekitar 94%, menjadikannya pilihan yang baik untuk menjaga kelembaban kulit, terutama dalam cuaca panas. 

Dengan memasukkan buah kolang-kaling ke dalam pola makan atau perawatan kulit, dapat mendukung kesehatan dan kecantikan kulit secara alami. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: