Inilah 5 Fakta Menarik Debat Kelima Capres Pilpres 2024 Simak Disini

Inilah 5 Fakta Menarik Debat Kelima Capres Pilpres 2024 Simak Disini

Debat kelima Capres Pilpres 2024.--Instagram @debatcapres.ri

LINGGAUPOS.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat kelima Pilpres 2024 terakhir di Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta pada Minggu 4 Februari 2024.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Sabtu, 3 Februari 2024, debat ini akan mempertemukan capres nomor urut 01 Anies Baswedan, nomor urut 02 Prabowo Subianto, dan nomor urut 03 Ganjar Pranowo.

Pada debat terakhir ini akan mengusung tema debat Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

Pada debat terakhir ini akan menghadirkan sejumlah fakta-fakta menarik yang sudah LINGGAUPOS.CO.ID rangkum dari berbagai sumber, simak disini apa saja faktanya.

BACA JUGA:Senator Bali Arya Wedakarna Dipecat Dari Jabatan DPD RI Buntut Ucapannya Menyinggung Umat Islam

1. Prabowo pertama yang memaparkan visi misi

August Mellaz selaku Komisioner KPU RI mengatakan, pada debat terakhir Pilpres 2024 nanti, Prabowo Subianto sebagai paslon nomor urut 02 yang akan lebih dulu memulai melakukan pemaparan.

"Kalau yang terakhir debat keempat kemarin kan dari paslon nomor urut 1, jadi nanti akan dimulai dari paslon nomor urut 2 dalam hal ini calon presiden ya dari paslon nomor urut 2 Pak Prabowo Subianto," ucap Mellaz. 

2. Dua moderator perempuan

BACA JUGA:Raffi Ahmad Beri Tanggapan Soal Tuduhan Terlibat Kasus Pencucian Uang

Pada debat kelima Pilpres 2024 ini KPU memilih moderator debat yakni wartawan TVOne, Andromeda Mercury dan Dwi Anggia.

Selain itu, terdapat tiga stasiun televisi yang menjadi media penyelenggara debat kelima tersebut, yaitu TVOne, ANTV, dan Net TV.

3. Format debat sama dengan sebelumnya

KPU menggunakan format yang sama dengan debat Capres-Cawapres sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: