Cara Cek Lokasi TPS Pemilu 2024, Sangat Mudah Bisa Lewat HP

Cara Cek Lokasi TPS Pemilu 2024, Sangat Mudah Bisa Lewat HP

Cara Cek Lokasi TPS Pemilu 2024, Sangat Mudah Bisa Lewat HP--instagram: sanggarolahseni_info

LINGGAUPOS.CO.ID - Berikut adalah cara cek lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pemilihan umum (pemilu) 2024, sangat mudah cukup lewat HP.

Pemilihan umum (pemilu) serentak akan diadakan pada 14 Februari 2024 mendatang, pada saat itu seluruh rakyat Indonesia akan melakukan pencoblosan.

Saat tiba hari pemungutan suara nanti, bagi masyarakat Indonesia yang telah memenuhi syarat akan melakukan pencoblosan di Tempat pemungutan Suara (TPS).

Dalam Pemilu nanti rakyat Indonesia akan memilih pemimpin nasional dan lokal serta wakil-wakilnya untuk masa jabatan yang akan datang.

BACA JUGA:Dua Warga Bamasco Musi Rawas Janji Bertemu di Lubuk Rumbai, Disergap Polisi, Ternyata Ada Transaksi Berbahaya

Dengan mendatangi TPS untuk mencoblos di surat suara. Surat suara biasanya tersedia di Tempat Pemilihan Suara (TPS) yang telah disediakan oleh KPU dan diatur berdasarkan  peraturan dan ketentuan yang ada.

Menyambut pemilu 2024 inipun, TPS pemilu 2024 telah ditetapkan bersamaan dengan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Nah, perlu kamu ketahui, cara cek lokasi di TPS Pemilu 2024 dapat juga dilakukan dengan mudah secara online.

Sedangkan, mengutip dari laman Komisi Pemilihan Umum (KPU), disebutkan terdapat 823.220 TPS yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan luar negeri.

BACA JUGA:Oknum Camat Nibung Muratara Tersangka Kasus Narkoba, Polisi Kenakan Pasal Berlapis

Selain itu, lokasi TPS pun berada di tempat yang mudah dijangkau, termasuk oleh penyandang cacat dan menjamin setiap pemilih dapat memberikan suaranya secara langsung, umum, bebas, dan rahasia.

Nah, untuk kamu yang ingin mengetahui cara cek lokasi TPS Pemilu 2024, anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini. 

Cara Cek Lokasi TPS Pemilu 2024, Mudah

Berikut adalah cara mengecek TPS pemilu 2024, bag pemilih yang telah terdaftar secara resmi sebagai DPT (Daftar Pemilih Tetap).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: