Lakukan 8 Hal ini Jika Tidak Ingin Sering Sakit di Usia 30 Tahun

Lakukan 8 Hal ini Jika Tidak Ingin Sering Sakit di Usia 30 Tahun

Lakukan 8 Hal ini Jika Tidak Ingin Sering Sakit di Usia 30 Tahun--freepik

LINGGAUPOS.CO.ID – Sudah menjadi hal yang umum jika usia semakin bertambah, maka perubahan juga akan terjadi dalam tubuh kita, baik dari pola pikir hingga metabolism tubuh. 

Permasalahan kesehatan menjadi sorotan utama bagi siapapun, terutama bagi kamu yang sudah mulai menginjak usia 30. 

Berbagai macam risiko mengancam kesehatan akibat perubahan metabolisme dalam tubuh.  Lalu apa sih yang harus dilakukan agar tidak sering sakit di usia 30an? Yuk disimak informasi lengkapnya.

Dikutip LINGGAUPOS.CO.ID dari berbagai sumber pada Kamis, 1 Februari 2024 berikut ini tips atau hal yang harus dilakukan agar tidak mudah sakit pada usia 30an.

BACA JUGA:7 Calon Ketua PWI Sumatera Selatan, Ini Nama-namanya

1. Tingkatkan Self Love 

Mencintai diri sendiri atau self love adalah sebuah penghargaan yang Anda berikan kepada diri sendiri karena telah melakukan yang terbaik untuk tiba di titik kehidupan ini. 

Banyak tantangan yang sudah terlewati dimana tidak semua orang bisa menghadapinya seperti yang Anda lakukan. 

Lelah itu pasti, namun dengan memberikan cinta yang cukup kepada diri sendiri, jiwa akan lebih sehat dan tubuh menjadi lebih bugar.

BACA JUGA:Anak Gadis TNI Pangkat Letnan Jadi Korban Salah Tembak Polisi di Kendari, Berikut Faktanya

Bentuk self love sendiri ada bermacam-macam. Berani berkata tidak pada hal yang membuat hati tertekan, memaafkan diri sendiri atas kesalahan dan kelemahan, berterima kasih pada diri yang sudah melakukan yang terbaik, mencari kebahagiaan diri dan tidak memforsir diri terus menerus adalah beberapa contohnya. 

Luangkan waktu sejenak sebelum tidur, ingat kembali yang terjadi hari ini, lepaskan apapun yang memberatkan hati karena Anda berhak merasa dicintai bahkan oleh diri sendiri.

2. Check Up Rutin

Jangan tunggu lagi, Kamu harus biasakan diri untuk mengecek seluruh organ tubuh secara rutin. Ini salah satu tindakan pencegahan terhadap apa yang terjadi dalam tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: