Tarif Tol Palembang-Lampung 2024 Telah Resmi Ditetapkan, Cek Segini Nominalnya

Tarif Tol Palembang-Lampung 2024 Telah Resmi Ditetapkan, Cek Segini Nominalnya

Tarif Tol Palembang-Lampung 2024 Telah Resmi Ditetapkan, Cek Segini Nominalnya --instagram: tegarbentario5

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.ID - Tarif untuk melintasi di jalan tol PALEMBANG- Lampung 2024, telah resmi ditetapkan oleh Pemerintah, cek jumlah nominalnya berikut.

Pengemudi siap-siap bagi yang akan melewati jalan Tol Palembang- Lampung ada nominal yang harus dibayarkan yang telah ditetapkan untuk 2024.

Tol Palembang- Lampung merupakan salah satu jalur tol terpadat di Indonesia, tol ini juga merupakan salah satu bagian dari satu jaringan jalan tol Trans Sumatera.

Sehingga dengan adanya tol Palembang- Lampung, telah memainkan peran penting dalam keterhubungan antar Provinsi dan juga menjadi akses penting menuju Pelabuhan Bakauheni.

BACA JUGA:Begini Cerita Heri Selamatkan Bayinya Berumur 40 Hari saat Kebakaran Gudang Pelaminan di Lubuk Linggau

Selain itu, Tol Palembang- Lampung termasuk dalam bagian jalan tol Trans Sumatera (JTTS), dengan total panjang tol ini yakni, 371,5 km yang terbagi kedalam tiga ruas.

Adapun ruas pertama tol Bakauheni- Terbanggi Besar 140 km, Terbanggi Besar- Pematang Panggang- Kayuagung 189 km dan Kayuagung- Keramasan 42,5 kilometer.

Ketiga ruas tersebut dapat memangkas durasi perjalanan dari lampung ke Palembang dari sebelumnya memakan waktu 12 jam dapat ditempuh  menjadi  hanya 3,5-4 jam.

Selain itu, Rest area (tempat istirahat) di sepanjang tol juga nyaman bagi pengguna jalan, rest area tidak hanya menyediakan fasilitas umum, tetapi juga menjadi titik strategis untuk menikmati pemandangan sekitar. Menjadikan perjalanan lebih menyenangkan.

BACA JUGA:Daftar 5 Korban Tabrakan Maut Bus vs Truk di Gresik: Orang Tua Hingga Anak-Anaknya Tewas

Beberapa rest area di sepanjang tol Palembang hingga Lampung, yaitu seperti yang terdapat di KM 20A dan KM 20B, KM 49A dan KM 49B, serta KM 234A.

Lantas, berapa tarif yang harus dikeluarkan untuk dapat melintasi tol ini. Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda

Mengutip dari laman resmi BPJT, Berikut adalah tariff tol Palembang – Lampung terbaru per 2024, yang dibagi berdasarkan golongan kendaraan.

Tarif Tol Palembang – Lampung 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: