Cemilan Tusuk Gigi Goreng dari Tepung Kanji Dilarang Keras di Korea Selatan

Cemilan Tusuk Gigi Goreng dari Tepung Kanji Dilarang Keras di Korea Selatan

Tren makan tusuk gigi goreng yang terbuat dari tepung kanji sedang viral di kalangan warganet Korea Selatan.--Instagram @infipop.id

LINGGAUPOS.CO.ID – Beberapa hari ini, tren makan tusuk gigi goreng yang terbuat dari tepung kanji sedang viral di kalangan warganet Korea Selatan.

Belum diketahui siapa yang mempelopori. Namun, LINGGAUPOS.CO.ID sudah merangkum dari berbagai sumber yang dikutip pada Sabtu, 27 Januari 2024, tren ini membuat sebagian orang penasaran rasa dari tusuk gigi yang terbuat dari tepung kanji dan digoteng lagi memakai tepung.

Selain itu, beredar juga video-video di media sosial menunjukkan, tusuk gigi dengan ciri khas bewarna hijau tersebut bahkan dibumbui seperti kenting goreng.

Tidak diketahui dengan pasti bagaimana rasanya, namun warganet Korea Selatan berkomentar bahwa rasa tusuk gigi goreng itu renyah.

BACA JUGA:Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Pimpin Rapat Koordinasi Peringatan Rehabilitasi Sosial Tahun 2024

Mengutip dari Reuters, video cara membuat tusuk gigi goreng kemudian menjadi viral dan menuai kekhawatiran oleh Kementerian Keamanan Makanan dan Obat-Obatan Korea Selatan.

Sebab video tersebut di recook oleh warganet lain hingga mencapai ribuan suka dan membagikan di platform TikTok serta Instagram.

Melihat peristiwa tersebut, Kementerian Keamanan dan Obat-Obatan Korea Selatan akhirnya menghimbau untuk masyarakat tidak mengikuti tren yang belum diketahui apakah itu aman dikonsumsi atau tidak.

"Keamanannya sebagai makanan belum diverifikasi. Tolong jangan memakannya," tulisnya di akun resmi platform X pada Kamis, 25 Januari 2024.

BACA JUGA:Kenapa Buah Jeruk Mandarin Identik dengan Hari Imlek, Cari Tahu Informasinya di Sini

Sementara itu, lebih lanjut warna hijau pada tusuk gigi juga dilaporkan terbuat dari pewarna makanan.

Selain itu, bahan tusuk giginya berasal dari tepung kanji, ubi jalar, atau tepung jagung.

Bahan dari tusuk gigi ini berasal dari bahan alami yang diduga sebagai alasan kuat mengapa orang-orang berani untuk mengonsumsinya sebagai cemilan.

Diketahui, tusuk gigi ini juga kerap digunakan di restoran-retoran di Korea Selatan, dan tusuk gigi ini juga bisa digunakan untuk mengambil makanan kecil di sela-sela gigi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: