Kulit Manggis Bisa Mengencangkan Kulit, Jadi Terlihat Awet Muda, Berikut 14 Manfaat

Kulit Manggis Bisa Mengencangkan Kulit, Jadi Terlihat Awet Muda, Berikut 14 Manfaat

Manfaat kulit manggis untuk kesehatan-Dokumen-LINGGAUPOS.CO.ID

LINGGAUPOS.CO.ID - Manfaat kulit manggis untuk kesehatan sangat beragam, mulai dari mengurangi peradangan hingga mengencangkan kulit.

Ini karena ada banyak nutrisi penting yang terkandung dalam kulit manggis, termasuk antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas.

Manfaat kulit manggis untuk kesehatan sangat beragam, karena dalam kulit buah ini terdapat kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan, seperti vitamin C, magnesium, dan serat.

Selain itu, kulit manggis juga memuat antioksidan, seperti xanthone yang memiliki efek antibakteri, antiradang, dan antijamur.

BACA JUGA:Catat 5 Cara Mengatasi Mata Merah, Dijamin Ampuh, Kamu Harus Tahu ini

Manfaat kulit manggis bisa diperoleh dengan berbagai macam cara, salah satunya dengan mengkonsumsinya sebagai teh herbal, jus, maupun suplemen.

Berikut adalah beberapa manfaat kulit manggis untuk kesehatan yang bisa didapat:

1. Mengencangkan Kulit

Pasalnya, sebuah penelitian menunjukkan bahwa ekstrak kulit manggis bisa membantu meningkatkan elastisitas kulit dengan baik.

BACA JUGA:Minum Kopi Campur Durian Bisa Beracun, Benarkah, Cek Mitos atau Fakta

Manfaat kulit manggis untuk kulit ini mungkin dapat diperoleh berkat kandungan antiradang dan antioksidan di dalamnya, yang dapat melindungi sel-sel kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.

2. Menjaga Kesehatan Tulang

Kandungan kalsium dalam kulit manggis dapat membantu meningkatkan kepadatan tulang dan mencegah kerusakan tulang.

Selain itu, senyawa xanthone yang bersifat anti-inflamasi dalam kulit manggis dapat membantu mengurangi nyeri radang sendi dan linu pada tulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: