Catat 5 Cara Mengatasi Mata Merah, Dijamin Ampuh, Kamu Harus Tahu ini

Catat 5 Cara Mengatasi Mata Merah, Dijamin Ampuh, Kamu Harus Tahu ini

Catat 5 Cara Mengatasi Mata Merah, Dijamin Ampuh, Kamu Harus Tahu Ini--freepik

LINGGAUPOS.CO.ID - Ketahui dan catat 5 cara untuk mengatasi mata merah, dijamin ampuh. Kamu harus tahu caranya dalam ulasan dibawah ini.

Mata merah bisa disebabkan oleh berbagai hal, namun paling sering disebabkan oleh iritasi dan infeksi pada mata.

Adapun hal lainnya yang dapat menyebabkan mata merah seperti dikarenakan perdarahan atau peleburan pembuluh darah mata, kelopak mata bengkak, mata kering, reaksi alergi hingga cedera mata.

Kondisi mata yang merah dapat mengganggu aktivitas sehari-hari, sehingga siapapun yang mengalami perlu mendapatkan penanganan sesegera mungkin.

BACA JUGA:Siap-Siap Warung Makan yang Belum Punya Sertifikat Halal Pada 2024 akan Disanksi

Selain itu mata merah perlu diatasi dengan cara yang tepat. Cara mengatasinya pun beragam mulai dari perawatan alami hingga penggunaan obat tetes mata.

Lebih lanut cara mengatasi mata merah tergantung pada penyebab yang mendasarinya. Namun, untuk meredakan gejala mata merah yang tergolong ringan, ada beberapa cara yang dapat digunakan.

Lantas, jika kamu sedang mengalami mata merah, hal apa yang harus dilakukan. Jangan khawatir berikut adalah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi mata merah.

LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, mengutip dari berbagai sumber, sebagai berikut.

BACA JUGA:Penuhi Hak Integritas WBP, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Gelar Sidang TPP

5 Cara Mengatasi Mata Merah

1. Gunakan Kompres Hangat

Cara pertama yang dapat kamu lakukan cukup mudah, anda hanya perlu rendam handuk di dalam baskom berisi air hangat dan peras, lalu letakkan ke mata yang merah selama 10–15 menit.

Cara ini dapat meningkatkan aliran darah di sekitar mata dan mengatasi iritasi pada mata. Dengan begitu, keluhan mata merah bisa mereda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: