Debat Keempat Pilpres 2024, Sikap Gibran Disoroti Netizen Sebab Lakukan Pelanggaran Saat Debat Cawapres

Debat Keempat Pilpres 2024, Sikap Gibran Disoroti Netizen Sebab Lakukan Pelanggaran Saat Debat Cawapres

Debat keempat Pilpres 2024, sikap Gibran disoroti netizen sebab lakukan pelanggaran saat debat Cawapres.--Instagram @prabowo

LINGGAUPOS.CO.ID – Pada debat keempat Pilpres 2024, yang mana merupakan debat kedua bagi Cawapres pada Minggu, 21 Januari 2024 yang membahas isu Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada  Senin, 22 Januari 2024.

Debat cawapres 2024 ini diramaikan penonton di lokasi debat, JCC Senayan, Jakarta dan juga ramai menjadi topic pembahasan netizen dalam ruang maya.

Yang menjadi salah satu disoroti merupakan strategi Gibran terus menerus melempar serangan kepada kedua kandidat  lainnya, yaitu Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Mahfud MD.

BACA JUGA:Penuhi Hak WBP, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Bagikan Alat Mandi

Terlihat, Gibran ini menuduh Cak Imin menyontek catatan disaat dia memberikan pemaparan mengenai isu pertanian dan kelangkaan pupuk.

Kemudian, saat membahas mengenai inflasi hijau atau green inflation, Gibran juga terlihat mengatakan Mahfud MD tidak menjawab pertanyaannya.

Gibran terlihat melakukan personifikasi seperti orang yang sedang mencari-cari dengan meletakkan tangannya ke atas jidat. Ia menyebut bahwa sedang mencari-cari jawaban dari Mahfud namun tidak ketemu.

Sementara itu, Gibran juga terlihat berkali-kali mengulang persoalan Cak Imin yang melihat catatan dan Mahfud dituding mengantuk saat debat Cawapres 2024.

BACA JUGA:Nana Mirdad Selamatkan Bayi yang Dibuang Dekat Rumahnya, Berikut Kronologinya

Serangan-serangan yang diberikan Gibran ini lantas viral dan menjadi pembahasan di media sosial, selain itu banyak istilah baru yang masuk trending topik.

Istilah-istilah ini seperti Songong dan Crine, bahkan komika Coki Pardede yang diketahui mendukung Prabowo-Gibran ini turut masuk jejeran trending topik.

Diketahui ada sekitar 73.200 lebih post yang membahas soal topik Cringe. Netizen ini menyoroti sikap Gibran yang seakan tidak memberi jeda serangan kepada Cak Imin dan Mahfud MD. Taktik ini dinilai terlalu berlebihan saat debat cawapres kedua.

Selanjutnya, netizen menyoroti peraturan yang dilanggar Gibran dan sebanyak dua kali yaitu saat memaparkan visi-misi dan saat melakukan tanya jawab kepada Cawapres lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: