PT PHML Bantu Korban Bencana Banjir Musi Rawas

PT PHML Bantu Korban Bencana Banjir Musi Rawas

PT PHML Bantu Korban Bencana Banjir Musi Rawas--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Membantu meringankan musibah yang dialami sebagian masyarakat Kabupaten Musi Rawas akibat bencana banjir, PT Perkebunan Hasil Musi Lestari (PHML) bergerak memberikan bantuan terhadap para korban yang terdampak bencana banjir yang ada disekitar areal perusahaan perkebunan tersebut. 

Adapun Desa yang mendapatkan bantuan diantaranya adalah Desa Rantau Alih, Desa Ciptodadi, Desa Sugih Waras dan Desa Bangun Rejo Kecamatan Sukakarya. 

Kemudian Desa Lubuh Pauh dan Desa Sembatu Jaya Kecamatan BTS Ulu, serta Desa Binjai, Desa Pulau Panggung, Desa Suka Menang dan Tripika Kecamatan Muara Kelingi. 

"Adapun total bantuan yang diberikan berupa bahan pokok yakni 5 ton beras, 500 dus mie instan, dan 500 dus air mineral" terang Senior Manager PT. PHML, Ponijan melalui Manager HRD & Legal, Deby Damayanti, SH., MH. 

BACA JUGA:Tiga Kabupaten di Sumatera Selatan Masih Banjir, Pj Gubernur Beri Pesan ke Bupati

Terkait bantuan yang diberikan pihak perusahaan berharap dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir dan dapat  bermanfaat untuk kelangsungan dalam memenuhi pangan mereka.

Bahan makanan sengaja dipilih sebagai bantuan karena kondisi saat ini bahan makanan masyarakat banyak yang telah rusak karena terendam air, sementara akses keluar tidak bisa dilalui karena tingginya debit air banjir. 

Pihak perusahaan juga berdoa bencana banjir ini segera surut, dan juga mengingat dampak dari terjadinya bencana alam banjir tersebut.

Pasalnya banyak masyarakat yang terisolasi dan tidak bisa keluar dari desa mereka karena akses transportasi tidak bisa masuk maupun keluar.

BACA JUGA:Muara Enim dan Prabumulih Banjir, KKKS Pertamina EP Limau Field Salurkan Bantuan ke 9 Desa

Tidak sedikit masyarakat yang bertahan diatas atap rumah guna menghindari luapan air banjir. Semoga Allah selalu melindungi mereka dari bencana alam yang terjadi diawal tahun 2024 ini. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di sudut kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: