Dunia Diprediksi Akan Alami Overtourism Pada 2024

Dunia Diprediksi Akan Alami Overtourism Pada 2024

Dunia diprediksi akan alami overtourism pada 2024.--Freepik

LINGGAUPOS.CO.ID - 2024 diprediksikan menjadi tahun akan terjadinya overtourism di sejumlah destinasi wisata berbagai negara di dunia.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Sabtu, 20 Januari 2024.

Overtourism ini bisa terjadi sebab sejumlah pengunjung yang berdatangan ke suatu daerah melebihi kapasitas pengunjung.

Dikutip pada Sky News, Organisasi Pariwisata Dunia atau World Tourism Organization atau UNWTO telah memperkirakan bahwa pada 2024 akan menjadi tahun rekor kedatangan wisatawan internasional di seluruh dunia.

BACA JUGA:Tiga Kabupaten di Sumatera Selatan Masih Banjir, Pj Gubernur Beri Pesan ke Bupati

Untuk itu, hal ini menjadi masalah serius yang harus dihadapi oleh destinasi wisata di berbagai dunia.

Diketahui, pada 2019 lalu, jumlah kunjungan wisatawan internasional di seluruh dunia dapat mencapai hingga angka tertinggi yaitu hampir 1,5 miliar.

Sandra Carvao selaku Direktur Intelijen Pasar dan Daya Saing di UNWTO menjelaskan bahwa sejumlah wisatawan pada 2023 sudah mencapai sekitar 88 persen dari pada 2019.

Oleh sebab itu, pada 2024 ini akan terjadi overtourism yang lebih, apabila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya sebab diprediksi jumlah wisatawan akan semakin banyak.

BACA JUGA:Inilah 9 Daftar Produk Home Living Agar Nyaman Maksimal Saat di Rumah

"Pemulihan pariwisata di Asia masih tertinggal. Sebelum pandemi ini merupakan wilayah terbesar kedua dalam hal jumlah perjalanan setelah Eropa," ucap Sandra.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa jika pariwisata Asia ini akan terus pulih, dan jumlah wisatawan global kemungkinan besar akan mencapai angka 1,5 miliar pada 2019.

Menurut informasi, Amsterdam yang merupakan ibu kota Belanda sedang mengalami masalah overtourism yang serius dalam beberapa tahun terakhir.

Pada 2022 negara ini dikunjungi oleh lima juta wisatawan dan sedangkan populasi negara tersebut hanya 1,1 juta penduduk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: