Netanyahu Sebut Akan Terus Serang Gaza Hingga 2025

Netanyahu Sebut Akan Terus Serang Gaza Hingga 2025

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu akan terus serang Gaza hingga 2025.--Instagram @b.netanyahu

LINGGAUPOS.CO.ID – Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu mengatakan kepada ketua dewan lokal dari komunitas yang dekat dengan Gaza pada Selasa 16 Januari 2024 bahwa dirinya mengantisipasi perang melawan Hamas dan akan berlanjut hingga 2025.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Jumat 19 Januari 2024.

Dari laporan media televisi Channel 12, pertemuan ini diadakan di markas komando IDF pada wilayah selatan di Beersheba dan dihadiri oleh para menteri kabinet keamanan lainnya.

Sementara itu, Netanyahu juga mengatakan kepada ketua dewan bahwa ia menilai saat ini perang mungkin akan terus berlanjut hingga tahun depan.

BACA JUGA:Bikin Bangga, 240 Siswa Lubuk Linggau Ikut Pecahkan Rekor Dunia Guinness World Record Bersama Sempoa SIP

Dalam diskusi tersebut, Netanyahu juga mengatakan setuju untuk merevisi kerangka Kementerian Pertahanan saat ini, yang memberikan bantuan keuangan kepada warga Israel yang siap untuk kembali ke komunitas yang dievakuasi, 4 hingga 7 kilometer dari wilayah perbatasan Gaza.

"Para ketua dewan setempat mengatakan kepada Netanyahu bahwa sebagian besar penduduk mereka tidak ingin kembali pada saat ini, karena serangan roket yang terus berlanjut dari Gaza dan masalah keamanan lainnya," menurut laporan.

Sementara itu, ia menyerukan untuk bisa proses kepulangan mereka ditunda dan diperpanjang hingga musim panas dan awal tahun ajaran baru.

Dan negara akan terus mendanai masa tinggal mereka di akomodasi sementara hingga musim panas tiba.

BACA JUGA:2 Orang Pelakor di Lampung Duel Rebut Suami Orang, Istri Sah Hanya Nonton

Netanyahu juga mengatakan ia menerima permintaan mereka serta berjanji bahwa bantuan keuangan kepada warga juga akan berlaku pada saat itu.

Ia juga menginstruksikan pejabat mengenai susunan kerangka kerja yang dibutuhkan.

"Kami bertekad untuk merehabilitasi kibbutzim dan komunitas di apa yang dikenal sebagai wilayah amplop Gaza, untuk mengembalikan penduduk ke rumah mereka, dan untuk memastikan bahwa area itu berkembang jauh lebih pesat dibandingkan sebelum perang," ucap Netanyahu.

Kemudian, Pasukan Pertahanan Israel juga menilai pertempuran di Gaza ini kemungkinan akan berlangsung sepanjang 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: