Bolehkah Ibu Hamil Makan Durian, Berikut Faktanya di Sini

Bolehkah Ibu Hamil Makan Durian, Berikut Faktanya di Sini

Bolehkah ibu hamil makan durian -Tangkap Layar-youtube ayah bunda pintar

LINGGAUPOS.CO.ID – Mungkin ada beberapa ibu hamil yang ngidam makan durian. Menurut mitos orang jaman dulu ibu hamil dilarang untuk makan durian.

Hal ini disebabkan durian termasuk buah yang dianggap keras dan berbahaya untuk janin didalam kandungan ibu hamil.

Benarkah dengan informasi tersebut? Yuk cari tahu faktanya mengenai mitos

Buah durian kaya akan nutrisi, seperti folat, kalsium, serat, magnesium, niasin, tiamin, vitamin A, C, E dan nutrisi lainnya.

BACA JUGA:Inilah 5 Daftar Produk yang Tidak Akan Dapat Logo Halal

Bolehkah Makan Durian Saat Hamil?

Jangan khawatir, ibu hamil tetap boleh kok makan durian. Durian bermanfaat bagi kesehatan ibu hamil karena kandungan nutrisinya.

Asam folat dalam durian berfungsi mencegah cacat lahir pada calon bayi. Serat yang ada pada durian juga sangat bermanfaat untuk ibu hamil yang berisiko mengalami sembelit.

Tidak hanya itu, durian juga memiliki sifat anti bakteri, anti jamur dan anti mikroba, sehingga masih aman dikonsumsi selama kehamilan.

BACA JUGA:Produk Kopi Durian Lubuklinggau, Soal Rasa Tiada Duanya, Diekspor hingga Australia

Kandungan antioksidan dalam durian membuat ibu hamil bisa terlindungi dari serangan radikal bebas dan polutan. Meski banyak manfaatnya, ibu tetap harus mengatur porsi saat makan durian.

Selama kehamilan, ibu disarankan mengonsumsi durian dalam jumlah sedang saja. Makan durian secara berlebihan dapat meningkatkan berat badan calon bayi.

Ukuran bayi yang terlalu besar berisiko menyulitkan ibu selama proses persalinan. Hal ini karena durian memiliki jumlah kalori dan gula yang cukup tinggi. Normalnya, kenaikan berat badan selama kehamilan berkisar antara 12-16 kilogram.

Fakta Tentang Efek Mengkonsumsi Durian Saat Hamil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: