Wadaw, Instagram Cawapres Mahfud MD Diretas, Tampilkan Video Orang Israel

Wadaw, Instagram Cawapres Mahfud MD Diretas, Tampilkan Video Orang Israel

Wadaw, Instagram Cawapres Mahfud Md Diretas, Tampilkan Video Orang Israel--instagram: infipop.id

LINGGAUPOS.CO.ID - Akun media sosial Instagram milik calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD diretas yang menampilkan video beberapa orang tentara Israel. Berikut informasi selengkapnya.

Akun Instagram pribadi milik Mahfud MD yakni @mohmahfudmd diduga diretas dengan menggunakan video beberapa orang yang mengenakan seragam seperti tentara militer Israel sedang melempar bola.

Video tersebut diunggah pada, Selasa 16 Januari 2024 sore hari, sementara dalam keterangan video tersebut juga tertulis bahasa Ibrani.

Bahasa tersebut jika diterjemahkan menggunakan layanan penerjemah google, maka tulisan tersebut memiliki arti “Tuhan ada di atas saya, siapa yang bisa mengendalikan saya?”.

BACA JUGA:Maskapai Garuda Indonesia Kolaborasi dengan Pokemon, Luncurkan Pikachu Jet GA

Adapun menanggapi hal tersebut Wakil Direktur Representatif Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo- Mahfud, yakni Oktafiandi membenarkan bahwa instagram milik Mahfud itu telah diretas.

Sehingga kemudian TPN pun berupaya memulihkan akun milik Menko Polhukam itu, sehingga akun instagramnya kembali normal.

“Instagram Prof Mahfud MD lagi di-hack, dan dalam proses untuk diambil alih oleh tim,” Ujarnya.

Ia pun juga turut menyampaikan pesan kepada masyarakat, meminta agar masyarakat mengabaikan unggahan atau pesan dari akun @mohmahfudmd hingga akun tersebut berhasil dipulihkan. Sementara saat ini belum ada keterangan apapun dari Mahfud.

BACA JUGA:Prediksi Tajikistan vs Qatar, Piala Asia 2023, Rabu 17 Januari 2024, Kick Off 21.30 WIB

“Jika ada postingan atau DM (direct message) yang mengatasnamakan beliau mohon diabaikan sampai ada pemberitahuan kembali," Lanjutnya.

Namun, upaya pemulihan akun Instagram Menko Polhukam Mahfud Md setelah peretasan tersebut segera dipulihkan.

Sementara dugaan peretasan dilakukan oleh tentara Israel, lantaran dalam unggahan Mahfud Md di akun Instagramnya terlihat sejumlah prajurit tengah bermain bola di pinggir pantai.

Selain itu, terlihat pula lambing Angkatan Laut Israel pada Angkatan Pertahanan Israel yang beroperasi di Laut Tengah, Teluk Aqaba, dan Laut Merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: