Turun ke Lokasi Banjir di Musi Rawas, Ini yang Dilakukan Kapolres AKBP Andi Supriadi

Turun ke Lokasi Banjir di Musi Rawas, Ini yang Dilakukan Kapolres AKBP Andi Supriadi

Turun ke lokasi banjir Kapolres Musi Rawas AKBP Andi Supriadi berikan bantuan-Dokukmen-linggaupos.co.id

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID –  Banjir di Kabupaten MUSI RAWAS yang melanda 6 kecamatan menjadi perhatian Kapolres MUSI RAWAS AKBP Andi Supriadi

Mantan Kapolres Muara Enim itu turun ke lokasi banjir di Kecamatan Muara Lakitan dan Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas, Senin, 15 Januari 2024. 

Alumni Akpol 2003 itu saat turun ke lokasi banjir tidak sendirian. Pria kelahiran 1981 silam ini turun ke lokasi banjir bersama Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud. 

Selain melakukan peninjauan dan monitoring lokasi banjir, Kapolres AKBP Andi Supriadi bersama Bupati memberikan bantuan kepada korban banjir di Kelurahan Muara Kelingi Kecamatan Muara Kelingi dan Kelurahan Muara Lakitan Kecamatan Muara Lakitan. 

BACA JUGA:14 Sekolah di Musi Rawas Terendam Banjir, Proses Belajar Tetap Dilaksanakan

Kapolres AKBP Andi Supriadi bersama Bupati mengecek banjir di sejumlah titik menggunakan perahu karet melintasi pemukiman warga yang terendam.

Kapolres AKBP Andi Supriadi juga mendampingi Bupati bertatap muka bersama korban banjir, melihat posko kesehatan, dan penyerahan bantuan.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Andi Supriadi mengatakan, hasil monitoring di lapangan, debit air di lokasi banjir lebih kurang 45 cm hingga 90 cm. 

Kapolres menjelaskan, selain melakukan peninjauan, pihaknya juga sedikit memberikan bantuan kepada korban banjir baik di Kelurahan Muara Kelingi  maupun Kelurahan Muara Lakitan.

BACA JUGA:Inilah Dampak Banjir Muratara, 24.925 Hewan Ternak Hilang, Kantor Bank Ikut Terendam

"Semoga dengan sedikit memberikan bantuan kepada korban banjir ini, bisa mengurangi beban para korban bencana banjir," ungkapnya. 

Kapolres AKBP Andi Supriadi menghimbau kepada warga apabila terserang penyakit untuk dapat langsung berobat di Posko kesehatan yang telah didirikan Dinkes dan Puskesmas. 

Dirinya juga menghimbau kepada warga untuk tetap waspada apabila debit air naik kembali dan segera mungkin mengungsi di tempat yang lebih tinggi.

Turut hadir mendampingi Kapolres dan Bupatiz Kabag Ops, Kompol Tony Saputra SIK, Kasat Intelkam, AKP Rudi Hartono, Kapolsek Muara Kelingi Iptu Kosim dan Kapolsek Muara Lakitan, AKP M A Karim. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: