Jalan Liku 9 Bengkulu Longsor, Pengendara yang Melintas Diminta Berhati-hati dan Waspada

Jalan Liku 9 Bengkulu Longsor, Pengendara yang Melintas Diminta Berhati-hati dan Waspada

Badan jalan di Jalur Lintas Bengkulu-Kepahiang di Kawasan liku 9, Kilometer 44,5 Desa Tanjung Herab Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah longsor.-foto: istimewa-

BENGKULU, LINGGAUPOS.CO.ID - Badan jalan di Jalur Lintas BENGKULU-Kepahiang di Kawasan liku 9, Kilometer 44,5 Desa Tanjung Herab Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten BENGKULU Tengah longsor.

Jalan liku 9 Bengkulu longsor yang longsor viral di media sosial, Sabtu 13 Januari 2024.

Bagi pengendara yang melintasi Jalur Lintas Bengkulu-Kepahiang di kawasan liku 9 diminta untuk berhati-hari dan waspada.

Jalan yang licin serta tanah yang melunak saat hujan turun membuat segala kemungkinan musibah dan bencana terjadi.

BACA JUGA:Peduli Bencana Banjir, Anggota DPR RI H Fauzi Amro Kunjungi Serta Berikan Bantuan

Sementara saat ini lokasi kejadian telah diberi garis polisi dan juga pembatas jalan, agar dapat mengantisipasi terjadinya laka lantas.

Adapun upaya yang dilakukan saat ini ialah dengan memberikan tanda atau batas yang bisa dilewati, dengan menggunakan karung pasir.

Kapolres Bengkulu Tengah, AKBP Dedi Wahyudi, S.Sos.,S.IK.,M.H melalui Kasat Lantas Kasat Lantas Iptu Wiyanto, S.H mengimbau untuk kendaraan yang melakukan perjalanan ke Provinsi Bengkulu atau sebaliknya, untuk bersabar melintas jalan di Liku 9, atau ditunda dahulu.

"Kami mengimbau mobil-mobil besar untuk dilarang melintas dulu di liku sembilan,"kata Kasatlantas.

BACA JUGA:Indef Sarankan Pemerintah untuk Kenalkan Produk Pasar Modal Syariah Sejak Dini

"Dilaporkan Jalan di kawasan Liku sembilan KM 44.5 Taba Penanjung Benteng AMBLAS Hampir setengah Badan Jalan, untuk Sanak Bi yang ndak Melintas Tetap hati-hati yo sanak!!" dalam unggahannya.

Dikatakannya, tidak bisa dipungkiri jika Kabupaten Bengkulu Tengah merupakan daerah rawan bencana alam di Provinsi Bengkulu. 

Lanjutnya, Kabupaten Benteng memiliki laut yang luas serta wilayah pegunungan yang sangat rentan terhadap bencana alam.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso menjelaskan jalan yang amblas di jalan liku 9 Taba Penanjung Bengkulu Tengah tersebut merupakan jalan nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: