5 Manfaat Minuman Bandrek untuk Kesehatan, Sangat Luar Biasa Anda Pasti Tergiur

5 Manfaat Minuman Bandrek untuk Kesehatan, Sangat Luar Biasa Anda Pasti Tergiur

5 Manfaat Minuman Bandrek untuk Kesehatan, Sangat Luar Biasa Anda Pasti Tergiur--instagram: kimhua78

LINGGAUPOS.CO.ID - Ketahui manfaat dari minuman penghangat badan Bandrek yang sangat luar biasa khasiatnya bagi kesehatan, anda pasti suka berikut ulasan selengkapnya.

Bandrek adalah salah satu minuman yang biasa dikonsumsi saat cuaca sedang dingin, dan merupakan salah satu minuman yang cukup populer bagi masyarakat Indonesia.

Minuman tradisional ini memiliki aroma dan citarasa yang khas, minuman bandrek dikenal mampu menghangatkan tubuh.

Mengutip dari Wikipedia, disebutkan bahwa Bandrek adalah minuman tradisional khas Sunda yang dikonsumsi untuk meningkatkan kehangatan tubuh.

BACA JUGA:Ada Buaya di Luapan Sungai, Warga Musi Rawas Diminta Waspada

Bandrek biasanya dihidangkan pada cuaca dingin, seperti di kala hujan ataupun malam hari. Adapun bahan dasar bandrek adalah jahe dan gula merah.

Namun, pada daerah tertentu biasanya menambahkan rempah-rempah tersendiri untuk memperkuat efek hangat yang diberikan bandrek seperti, serai, merica, pandan, telur ayam kampung dan sebagainya.

Tak lupa menambahkan susu agar supaya rasanya lebih nikmat, namun hal itu tergantung dengan selera anda masing-masing.

Selain dapat menghangatkan badan, Bandrek susu sendiri memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan mampu mengatasi berbagai macam penyakit.

BACA JUGA:Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Deklarasi Janji Kinerja dan Komitmen Bersama Bangun ZI

Lantas apa saja manfaat dari minuman bandrek lainnya, berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda mengutip dari berbagai sumber, berbagai manfaat bandrek bagi kesehatan.

5 Manfaat Bandrek Bagi Kesehatan 

1. Mencegah Inflamasi

Tahukah kamu salah satu manfaat dari minuman bandrek adalah mencegah peradangan atau inflamasi. Selain kaya antioksidan dari minyak cengkeh di dalam segelas bandrek, kandung flavonoidnya juga mampu meredakan peradangan atau inflamasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: