Tidak Mistis, Ini 5 Manfaat Bunga Kantil yang Jarang Orang Ketahui, Sangat Baik Bagi Kesehatan

Tidak Mistis, Ini 5 Manfaat Bunga Kantil yang Jarang Orang Ketahui, Sangat Baik Bagi Kesehatan

Tidak Mistis, Ini 5 Manfaat Bunga Kantil yang Jarang Orang Ketahui, Sangat Baik Bagi Kesehatan--instagram: tumbuhsetaman

LINGGAUPOS.CO.ID - Ketahui 5 manfaat dari bunga kantil, bukan hal yang mistis, namun sangat baik bagi kesehatan yang banyak orang belum tahu. Berikut ulasannya.

Bunga kantil atau yang biasa disebut juga dengan nama bunga cempaka putih dapat tumbuh dengan mudah dan sering dijumpai di sekitar kita.

Bunga ini juga biasanya ditanam di daerah pemakaman, bahkan ia dijuluki sebagai bunga mistis. Konon bunga ini akan dijual sedikit lebih mahal pada saat Jumat Kliwon.

Adapun ciri dari bunga kantil ialah, memiliki warna putih serta ujung tangkai yang berwarna hijau dan memiliki warna aroma yang sangat wangi.

BACA JUGA:Viral, Bobby Nasution Menantu Presiden Jokowi Diduga Selingkuh dengan TikToker, ini Sosok Wanita Inisial C

Selain itu, bunga kantil ini dipercaya bisa membuat orang menjadi awet muda. Jika dimakan secara mentah seperti pada film horor Suzana.

Bunga kantil memiliki nama lain magnolia champaca atau michelia champaca. Bunga ini memiliki beragam jenis warna yaitu putih, merah, kuning serta orange.

Meskipun bunga kantil sering dikaitkan dengan hal mistis, namun bunga ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan, bahkan bermanfaat juga bagi kecantikan.

Sementara itu, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI menyatakan jika bunga kantil sebagai flora identitas Jawa Tengah yang dapat kita jumpai di seluruh wilayah Indonesia.

BACA JUGA:Inilah Alasan yang Diungkap KPU Terkait Ganjar Ditempatkan di Tengah dalam Debat Ke-3 Capres Pilpres 2024

Mungkin, orang selalu mengaitkan bunga kantil dengan hal mistis karena bunga kantil sering digunakan dalam sesajen ritual keagamaan dan kebudayaan di Indonesia. 

Lantas, apa saja manfaat dari bunga kantil yang jarang orang ketahui. LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, mengutip dar berbagai sumber. Berikut ini.

5 Manfaat Bunga Kantil Bagi Kesehatan

1. Menjaga Kesehatan Gigi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: