Presiden Joko Widodo Mengaku Belum Terima Undangan HUT Ke-51 PDIP

Presiden Joko Widodo Mengaku Belum Terima Undangan HUT Ke-51 PDIP

Presiden Joko Widodo.--menpan.go.id

LINGGAUPOS.CO.ID – Pada 10 Januari mendatang, PDIP dikabarkan akan menggelar acara HUT ke-51 partai. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku belum dapat undangan mengenai acara tersebut.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Senin, 8 Januari 2024.

Hal tersebut sempat ditanyakan ke Jokowi setelah peresmian Jalan Top Pamulang-Cinere-Raya Bogor di Gate Tol Limo Utama, pada Senin 8 Januari 2024. 

Presiden Jokowi ditanya apakah akan menghadiri HUT ke-51 PDIP.

BACA JUGA:Viral, Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution Diduga Selingkuh Netizen Soroti Perubahan Kahiyang Ayu

“Belum dapat undangan,” ucap Jokowi singkat.

Sebagai informasi, HUT ke-51 PDI Perjuangan (PDIP) akan digelar pada 10 Januari yang dikabarkan mengusung tema ‘Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang’.

Diketahui, acara ini nantinya akan dibuka dengan pidato politik Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Jadi peringatan ulang tahun PDI Perjuangan nanti akan diawali dengan pidato politik Ibu Ketua Umum sekaligus perintah harian," ucap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

BACA JUGA:CPNS 2024 Dibuka, Siap-siap Ini Persyaratan dan Cara Mendaftarnya 

Hasto juga menjelaskan pihaknya juga sudah mendengar Presiden Jokowi akan menjalankan tugas negara ke luar negeri pada 10 Januari nanti. Ia juga menjelaskan bahwa acara HUT ke-51 PDIP akan fokus menyatu dengan rakyat.

"Kami sudah mendapat informasi juga bahwa Pak Presiden Jokowi akan melaksanakan tugas negara dengan ke luar negeri di Filipina. Tapi watak kegiatan kali ini adalah turun ke bawah menyatu dengan rakyat itu sendiri,"ucapnya.

Sementara, Ari Dwipayana selaku Koordinator Staf Khusus Presiden menjelaskan Jokowi akan ke luar negeri minggu lalu. Jokowi akan melakukan kunjungan kerja ke sejumlah negara ASEAN.

"Ada rencana memang (Jokowi) kunjungan ke luar negeri, tetapi kepastiannya masih nanti saya update ke teman-teman (wartawan). Ada rencana (Jokowi) ke beberapa negara di ASEAN," ucap Ari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: